Atta Halilintar Bagikan Makanan Gratis se-Jabodetabek | sampai beli 5 truk sekaligus untuk membagikannya

Atta Halilintar Bagikan Makanan Gratis se-Jabodetabek | sampai beli 5 truk sekaligus untuk membagikannya

Jumat, 13 Agustus 2021 15:10 WIB
Atta Halilintar memborong lima truk yang akan digunakan untuk membagikan makanan gratis ke seluruh wilayah Jabodetabek. Foto: Instagram Atta Halilintar.
Atta Halilintar memborong lima truk yang akan digunakan untuk membagikan makanan gratis ke seluruh wilayah Jabodetabek. Foto: Instagram Atta Halilintar.

TEMPO.COJakarta – YouTube Atta Halilintar membeli lima truk sekaligus untuk mempermudahnya membagikan paket nasi Padang gratis ke masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Ia menyulap truk tersebut menjadi warna merah, bertuliskan Makan Gratis Setiap Hari Masakan Padang.

“Jumat Berkah. Borong 5 Truk! Untuk Makan Gratis Keliling sejabodetabek #PandemiBerbagi,” tulis Atta di Instagram pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Kampanye Makan Gratis ini merupakan hasil kolaborasi Ahha Berbagi dan Witjaksono Foundation. Truk yang dibelinya ini juga bukan sembarang truk biasa. Di dalamnya terdapat peralatan lengkap untuk memasak. “Ada kulkas, kompor, ada segala macamnya, ada set dapur di dalam yang keren banget. Nanti dibuka sampai ada videotronnya,” kata Atta di kanal YouTube AH yang tayang beberapa jam lalu.

Seperti food truck lainnya, begitu dibuka truk yang dibeli Atta juga dapat langsung melayani pengunjung yang ingin mengambil makanan. Di bagian dalam dan luar truk, masing-masing dapat menampung hingga delapan orang. Tidak hanya lima, Atta rencananya akan menambah hingga totalnya menjadi 10 yang nantinya akan menyebar. “Luar biasa, mungkin nanti kalau udah semakin keren lagi bisa lebih banyak lagi,” kata Aurel Hermansyah.



Atta menyebut kalau truknya itu merupakan resto videotron pertama di Indonesia. “Pada saat pandemi ini adalah ide terbaik karena kita enggak bisa buka restoran setiap hari. Ini kita tinggal misalnya ada tempat di mana, langsung buka,” kata Atta.

Dengan dobrakan terbarunya ini, Atta tidak takut jika dirinya disebut pencitraan. “Mending dibilang pencitraan terus bergerak. Daripada ngomongin orang kaya bencong,” tulisnya di Instagram Story. “Kita harus berbagi makanan di titik mana guys?”

Aksi Atta ini mendapat dukungan dari crazy rich asal Bandung, Doni Salmanan. Sebelumnya, Doni pernah melelang motor kesayangannya yang didonasikan untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. “Bener banget bro, semangat terus memberikan contoh yang baik,” tulis Doni di Instagram Story.



Atta Halilintar menggagas tren berbagi kepada netizen yang disebutnya permainan amal-amalan. Mirip seperti ikoy-ikoyan yang dibuat Arief Muhammad, amal-amalan juga akan membagikan uang maupun barang bermanfaat kepada netizen secara acak. Atta juga sebelumnya mendatangi warga membutuhkan yang tinggal di sekitar rumahnya dan membagikan uang tunai ratusan ribu rupiah.

Sumber berita : Seleb.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID