Pegawai Taman Safari Tewas Seketika Diterkam Harimau saat Menyapu Kandang

Pegawai Taman Safari Tewas Seketika Diterkam Harimau saat Menyapu Kandang

Sabtu, 07 Agustus 2021

SANTIAGO, iNews.id – Peristiwa mengerikan terjadi sebuah Taman Safari Rancagua, Cile. Seorang petugas perempuan pegawai taman safari itu tewas diterkam harimau saat sedang menyapu kandang hewan buas tersebut. Kejadian tragis pada Jumat (6/8/2021) ini menggemparkan Cile. Korban tewas seketika akibat luka parah di lehernya. Korban banyak kehilangan darah akibat gigitan hewan buas tersebut.

Harimau di Taman Safari Rancagua yang berjarak sekitar 90 kilometer dari Ibu Kota Santiago itu, berkeliaran bebas di area luas. Biasanya, saat petugas datang untuk membersihkan area dan memberikan makan, harimau itu dikurung di dalam kandang terlebih dulu. Namun, saat serangan terjadi, petugas taman safari, lupa menutup kandang. Akibatnya, saat korban membersihkan kandang, harimau tersebut menyerang. Cakaran dan gigitan di leher korban berakibat sangat vatal.

“Dia (korban) tidak menyadari pintu kandang hewan (harimau) itu masih terbuka sehingga langsung diserang yang menyebabkan kematian seketika,” kata Williams Espinoza dari kepolisian Rancagua, dikutip dari Reuters, Sabtu (7/8/2021). Belasan Makam di Rembang Hilang Diterjang Ombak Akibat peristiwa tragis ini, Taman Safari Rancagua tutup sementara untuk penyelidikan polisi.

Pejabat kantor kejaksaan wilayah, Jorge Mena, mengatakan timnya akan menyelidiki kasus ini untuk mengungkap ada atau tidaknya kelalaian dari pihak ketiga. Sejauh ini Taman Safari Rancagua belum memberikan komentar. Kondisi harimau tersebut juga belum diketahui.

Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul ” Pegawai Taman Safari Tewas Seketika Diterkam Harimau saat Menyapu Kandang “, Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/pegawai-taman-safari-tewas-seketika-diterkam-harimau-saat-menyapu-kandang?fbclid=IwAR05gkFeclvgnsKycVcLO9hVb6jOeZDu7iThhbdvB1NAdDr4tGCq9Z3xmL4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID