Pensiun dari MotoGP sebelum Raih Gelar Ke-10, Valentino Rossi Kecewa

Pensiun dari MotoGP sebelum Raih Gelar Ke-10, Valentino Rossi Kecewa

Jurnalis – Quadiliba Al-Farabi

SPIELBERG – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Dia pun kecewa karena pensiun sebelum meraih gelar ke-10.

Sejauh ini, The Doctor –julukan Rossi- sudah mengoleksi sembilan gelar. Dia menilai ada peluang untuk menggenapinya menjadi 10, tetapi gagal.

Adapun kesembilan gelar itu Rossi raih sejak kiprahnya di kelas 125cc hingga MotoGP. Rossi meraih satu gelar di kelas 125cc dan satu gelar lainnya di kelas 250cc. Selanjutnya, Rossi merengkuh tujuh gelar MotoGP.

Sebanyak tiga gelar MotoGP diraih saat Rossi membalap untuk Honda pada 2001, 2002, dan 2003. Sementara itu, empat lainnya dibukukan bersama Yamaha pada 2004,2005, 2008, dan 2009.

Setelah membela kedua tim pabrikan itu, Rossi juga pernah bergabung dengan Ducati pada 2011 dan 2012. Rossi menilai pada momen itu dirinya punya peluang besar untuk menjadi juara, tetapi dia gagal juga.

Namun, pembalap 42 tahun ini tak ingin menyalahkan keadaan meski sedih. Ia tetap bersyukur dan bangga atas prestasinya.

Saya sedikit sedih karena saya tidak mendapatkan kejuaraan (bersama Ducati). Terutama karena saya pikir, untuk level dan kecepatan saya, saya kalah dua kali di balapan terakhir (tahun bersama Ducati),” ucap Rossi, dikutip dari Motor Sport Magazine, Jumat (6/8/2021).

“Jadi saya pikir saya pantas mendapatkan sepuluh tetapi begitulah adanya. Tapi saya tidak bisa mengeluh tentang hasil karir saya,” tuturnya.

Rossi adalah ikon MotoGP dalam dua dekade terakhir yang berjasa besar dalam meningkatkan pamor olahraga ini. Pensiunnya Rossi menandakan sebuah era telah berakhir.

 

Sumber : okezone.com

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID