Tak perlu jauh-jauh ke Sumedang untuk bisa menikmati tahu goreng khas daerah tersebut. Selama ramadan, di Kota Pontianak, tepatnya di pinggir Jalan M Sohor (Sumatera), sahabat bisa temukan penjual Tahu Sumedang Laros.

Penjualnya bernama Pak Gatot atau yang biasa akrab disapa Pak De. Pak De sudah sekitar enam tahun lebih jual tahu Sumedang di Kota Pontianak. Cabangnya juga sudah ada di beberapa tempat seperti di Jalan Alianyang, RE Martadinata, Kom Yos Sudarso dan Siantan.

Tahu Sumedang goreng ini dijual Rp1 ribu per buah. Makanan yang terbuat dari bahan baku kacang kedelai berbentuk persegi ini buatan sendiri alias industri rumahan. Ribuan tahu mampu dijual Pak De per harinya.

Agar rasanya lezat, tahu harus digoreng dengan minyak yang sangat panas sehingga bisa mengembang dan garing. Tahu ini akan lebih nikmat ketika disantap selagi hangat. Untuk menikmatinya bisa dengan cabai rawit dan petis.

Seperti biasa, Bang Evan langsung borong semuanya. Ribuan tahu Sumedang dibagi-bagikan gratis kepada siapa saja yang datang ke sana. Sahabat yang ingin mencoba kelezatan Tahu Sumedang Laros bisa datang ke sana dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Jika di hari biasa di luar bulan ramadan, bisa datang ke cabang-cabang yang sudah disebutkan di atas. Selamat mencoba!(tim)

Sumber : https://www.hobbymakan.asia/

Asep Komarudin

By Shevcomp

Memberikan Informasi & Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *