Muhammad Robbani – detikSepakbola
Kamis, 01 Apr 2021 15:40 WIB

Jakarta –

Raffi Ahmad sejatinya bukan wajah yang baru-baru amat di sepakbola Indonesia. Jauh sebelum membeli klub Cilegon United, ia bahkan punya cita-cita jadi pemain bola.

Keinginan menjadi pemain sepakbola semasa kecil itu pula yang turut mengantar Raffi Ahmad aktif di Selebritis FC, tim sepakbola pesohor Tanah Air yang akhir-akhir ini mulai lebih dikenal publik sepakbola Indonesia.

Di Selebritas FC baru-baru ini, Raffi Ahmad bahkan sempat menemui Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan terkait wacana menggelar laga uji coba melawan Timnas Indonesia pada bulan Februari lalu.

Sekalipun wacana itu pada akhirnya tak terlaksana, Raffi Ahmad dan Selebritis FC diajak terlibat mengampanyekan #Nontondirumah saja untuk gelaran Piala Menpora 2021.

Jumlah pengikutnya yang mencapai jutaan tentu menjadi alasan Kemenpora dan PSSI menggaet Raffi Ahmad untuk kampanye tersebut. Kiprahnya di sepakbola Indonesia pun kini berlanjut jadi pemilik klub sepakbola.

Klub Liga 2, Cilegon United, ia akuisisi lewat Rans Entertainment yang kolaborasi bersama Prestige Motorcars. Nama klub pun diubah menjadi Rans Cilegon FC.

Sehubungan dengan itu, Raffi Ahmad menegaskan langkah mengakuisisi klub bola ini bukan hanya mencari sensasi atau keuntungan semata. Sepakbola memang sudah menjadi bagian dirinya sejak lama. Ya, ia pernah punya cita-cita jadi pemain.

“Karena saya dari dulu itu cita-citanya jadi pemain bola awalnya, sempat juga ikut di Bandung mau coba masuk Persib Junior tapi mama saya penginnya saya kayak Thomas Djorghi jadi model,” kata Raffi Ahmad.

 

Sumber : detik.com

Asep Komarudin

By Shevcomp

Memberikan Informasi & Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *