Banyak pihak yang meragukan keputusan Paolo Maldini untuk mendatangkan winger muda Anderlecht, Alexis Saelemaekers, pada jendela transfer musim panas lalu.

Kala itu tidak ada yang tahu siapa pemain ini. Tanpa ada angin ataupun hujan, tepat pada tanggal 1 September tahun 2020 kemarin Saelemaekers secara resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan.

Perginya Suso ke Sevilla ditambah labilnya penampilan Samu Castillejo, membuat nama Saelemaekers perlahan-lahan mulai sering nongol di daftar skuad utama tim asuhan Stefano Pioli.

Bahkan jika dalam kondisi fit, Pioli lebih cenderung memainkan pemain berusia 21 tahun itu ketimbang Castillejo yang kerap kali menciptakan masalah untuk timnya sendiri.

Penampilan apik Alexis Saelemaekers rupanya telah mengejutkan Wesley Sonck yang merupakan mantan pelatihnya. Tak tanggung-tanggung, pelatih berusia 42 tahun ini melabeli Saelemaekers sebagai pemain badung yang susah untuk diatur.

“Merupakan kejutan bagi saya bahwa Saelemaekers melakukannya dengan sangat baik di AC Milan.” buka Sonck dinukil dari Sporza.

“Saya bahkan berpikir mengejutkan bahwa dia bisa beralih dari Anderlecht ke AC Milan, karena dia sering membuat keputusan yang salah saat di lapangan. Dia sering melakukan itu.”

“Namun, dia membuat kemajuan. Ia juga seorang pria badung yang sulit untuk diatur, tetapi dengan AC Milan, Anda harus mendengarkan.” tutup pelatih yang saat ini menjabat sebagai pelatih

Musim ini Alexis Saelemaekers telah mencatatkan 28 penampilan bersama AC Milan dengan sukses mengoleksi raihan 3 gol dan 5 buah assist di semua kompetisi.

 

Sumber : https://beritamilan.com/

Asep Komarudin

By Shevcomp

Memberikan Informasi & Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *