Memberikan informasi dan inspirasi

Hasil UFC 254: Kalahkan Gaethje di Ronde Dua, Khabib Langsung Putuskan Pensiun

Minggu, 25 Oktober 2020 04:00 WIB

Editor: Yosef Bayu Anangga

Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images

Berikut hasil pertarungan di ajang UFC 254 di mana Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje di ronde kedua dan kemudian memutuskan pensiun seusai laga.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertarungan di ajang UFC 254 di mana Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje di ronde kedua dan kemudian memutuskan pensiun seusai laga. Ultimate Fighting Championship menggelar ajang UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/20) dini hari WIB. Duel antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje menjadi main event di gelaran tersebut.

Duel antara bintang MMA asal Rusia melawan petarung Amerika Serikat itu diprediksi akan berjalan seru.

Pasalnya, Khabib Nurmagomedov selaku sang pemegang sabuk juara kelas ringan memiliki rekor tak terkalahkan yakni 28-0-0. replay replay volume_off 00:00/00:00

Sementara itu Justin Gaethje sang kuda hitam dikenal sebagai atlet MMA yang komplet dengan gaya bertarung standing fight serta memiliki pukulan yang amat keras. Ia juga memiliki rekor pertarungan yang cukup apik yakni 22-2-0. Baca Juga Momen Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Salat Demi Kurangi Stres Jelang UFC 254 Baca Juga Kisah Khabib yang Terinspirasi dari Cristiano Ronaldo dan Dukungan Zlatan Ibrahimovic Kedua petarung sama-sama membuka ronde pertama dengan hati-hati, sebelum Khabib mulai tampil lebih agresif menghadapi sang penantang.

Sang juara sempat merangkul kaki Gaethje yang kemudian berhasil meloloskan diri. Di ronde kedua, pertarungan kedua bintang MMA ini semakin memanas. Gaethje sempat mendaratkan tendangan ke tubuh Khabib. Tak lama kemudian, sang juara berhasil membalas dengan melakukan takedown.  Petarung asal Rusia itu kemudian sukses melakukan triangle choke kepada Gaethje hingga sang lawan akhirnya lemas dan wasit memutuskan mengakhiri duel.

Khabib pun memenangkan duel ini lewat technical submission di ronde kedua. Dengan hasil ini, ia pun berhasil memperpanjang rekornya menjadi 29-0-0. Seusai memenangkan pertarungan yang menjadi duel pertamanya tanpa didampingi sang ayah, Khabib langsung bersujud di atas oktagon sambil menangis.  Tak cuma itu, Khabib pun memutuskan pensiun dari MMA usai pertarungan ini. “Saya ingin mengatakan ini adalah pertarungan terakhir saya.

Tak mungkin saya ke sini tanpa ayah saya,” katanya seusai laga. “Saat UFC mendatangi saya soal (pertarungan dengan) Justin, saya bicara dengan ibu saya selama tiga hari. Dia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah saya. Lalu saya berkata kepadanya ini pertarungan terakhir saya dan saya memegang janji saya kepadanya,” lanjut Khabib Nurmagomedov. Baca Juga Kisah Khabib Nurmagomedov yang Meminta Restu ke Mike Tyson Sebelum Terkenal

Di kelas berat ringan, Magomed Ankalaev berhasil mengalahkan Ion Cutelaba dengan KO di ronde pertama. Satu-satunya duel petarung wanita di Main Card yang terjadi di kelas terbang wanita, Lauren Murphy yang lebih berpengalaman sukses menundukkan Liliya Shakirova.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/mma/20201025/hasil-ufc-254-kalahkan-gaethje-di-ronde-dua-khabib-putuskan-pensiun

Hosting

Translate »