Memberikan informasi dan inspirasi

Paguyuban Asep Dunia Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir Bandang Garut

Paguyuban Asep Dunia Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir Bandang Garut

oleh : Asep Ruslan

Bakti Sosial PAD di Kantor Kecamatan Cibalong Garut (Foto: Asep Ruslan)

KABUPATEN GARUT – Sedikitnya ada sekitar 5.000 orang warga terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang enam kecamatan di wilayah Garut Selatan yang terjadi Senin (12/10/2020) dini hari, dimana banjir bandang terjadi di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cibalong, Pameungpeuk dan Cikelet. Sedangkan tanah longsor terjadi di Kecamatan Peundeuy, Pamulihan dan Cisompet diterjang longsor.

Bencana alam yang terjadi tersebut dipicu akibat derasnya hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah Garut sejak Minggu (11/10/2020) malam hingga Senin dini hari.

Paguyuban Asep Dunia (PAD) menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Wakil Ketua Umum DPP PAD 2020-2025 yang juga Ketua PAD DPW Priangan Timur, Asep Jaelani dalam rangka menyalurkan bantuan Bakti Sosial PAD “Asep Peduli Bencana” di Kecamatan Cibalong mengatakan.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita di Garut Selatan. Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini dalam rangka bisa sedikit meringankan beban para korban,” kata Asep Jaelani di Kantor Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Minggu (18/10/2020).

PAD Pray For Garut (Foto: Asep Ruslan)

Asep Jaelani menyebutkan, sejak awal terjadinya bencana, pihaknya sigap untuk mempersiapkan bantuan. Menurutnya, pengurus dan anggota PAD sangat antusias untuk secara bersama-sama membantu para korban yang terkena bencana.

“Alhamdulillah, pengurus dan anggota PAD sangat antusias untuk secara bersama-sama meringankan beban saudara kita yang terkena bencana. Bantuan yang disalurkan berupa uang,” ujar Asep Jaelani yang juga Sekdis DPMD Kabupaten Garut.

Kasi PMD Kecamatan Cibalong Abung yang menerima rombongan PAD, mengatakan.

“Terima kasih atas semua bantuan yang di berikan oleh PAD. InshaAllah akan di distribusikan kepada yang kena musibah dan ini sangat membantu  para korban banjir bandang di kecamatan Cibalong,” kata Abung mewakili Camat Cibalong yang sedang ke lapangan, Minggu (18/10/2020).

Rombongan Baksos PAD “Asep Peduli Bencana Garut” (Foto: Asep Ruslan)

Setelah dari Kecamatan Cibalong, rombongan PAD melanjutkan perjalanan untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana banjir bandang di Desa Sirnabakti Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

Bantuan berupa uang dan pakaian layak pakai diterima oleh Ketua Karang Taruna Desa Sirnabakti Asep Nurul Arifin, untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang terdampak.

Asep Imanudin (Algaruty), Asep Abdulsalam, Asep Jaelani dan Asep Nurul Arifin (Foto: Asep Ruslan)

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial PAD “Asep Peduli Bencana” tersebut selain, Wakil Ketua Umum DPP PAD, Asep Jaelani, juga hadir Kepala Departemen Pendidikan DPP PAD 2020-2025 Asep Chaeruloh (Owner Taman Indonesia Bahagia di Wanaraja Garut), Pengusaha Garut Asep Imanudin (Algaruty), Asep Abdul Salam, Asep Oodyn, Asep Pijit, PAD DPW Pakuan Pajajaran Asep Hendarman, Ketua PAD DPD Kota Bandung Asep Suryana (Ozzy), Sekretaris Asep Tidar, Asep Deni, Asep Setrum, Bendahara DPW PAD Priangan Barat Asep Dedih Wahyudin dan beberapa anggota PAD lainnya.

#asepprayforgarut

#aseppedulibencana

Hosting

Translate »