Memberikan informasi dan inspirasi

Android 11 Go siap meluncur, Bikin kencang Smartphone

Seperti halnya Android Go versi sebelum-sebelumnya, Android 11 Go ditujukan untuk smartphone ‘robot hijau’ dengan spek yang tergolong pas-pasan. Sistem operasi ini memang dirancang sebagai semacam versi ringan agar smartphone biasa juga dapat kencang performanya.


Salah satu fitur baru Android 11 Go adalah mendukung ponsel dengan RAM 2 GB atau di bawahnya. Sebelumnya, Android 10 Go mendukung ponsel RAM 1,5 GB. Namun patut dicatat, Android 11 Go hanya akan disertakan di ponsel Android RAM 2 GB model baru, bukan yang sudah ada. dari XDA Developer, Android 11 Go diklaim Google dapat meluncurkan aplikasi 20% lebih ngebut dibandingkan Android 10 Go. Pengguna dapat pula berpindah aplikasi dengan lebih cepat.

Adapun fiturnya beberapa mirip dengan Android 11 biasa. Misalnya ada Conversation Notifications untuk menampilkan kumpulan percakapan dari aplikasi di area notifikasi.



Sebagai keamanan, Google membenamkan Android 11 Go dengan fitur One Time Permissions di mana user punya opsi agar aplikasi cuma bisa mengakses kamera, mikrofon, atau data lokasi sekali saja. Kemudian ada fitur auto reset, di mana permission sebuah aplikasi akan di-reset juga tak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Android 11 Go sepertinya tidak diwajibkan untuk dipakai pada seluruh model Android dengan RAM 2 GB atau kurang. Dengan kata lain, bisa jadi vendor nantinya tetap menggunakan Android 11 biasa di smartphone semacam itu.

Smartphone Android RAM 2 GB sejauh ini masih cukup banyak diproduksi oleh para vendor. Terutama untuk memenuhi pasar menengah ke bawah karena harganya terjangkau. Android 11 Go pun menjawab kebutuhan di pasar tersebut.

sumber : detik.com

foto : https://www.instagram.com/infoteknologii.id/

Hosting

Translate »