Memberikan informasi dan inspirasi

Ibrahimovic Positif Corona Tanpa Gejala, Butuh Berapa Lama untuk Sembuh?

Ibrahimovic Positif Corona Tanpa Gejala, Butuh Berapa Lama untuk Sembuh?

Khadijah Nur Azizah – detikHealth
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 21:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan reacts during the Serie A match between AC Milan and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on September 21, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)Ibrahimovic terinfeksi virus Corona. (Foto: (Getty Images/Marco Luzzani))
Jakarta -Pesepakbola asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut ia ungkapkan lewat akun Twitter pribadinya.

“Hasil tes COVID-19 saya kemarin negatif tapi hari ini positif. Tidak ada gejala sama sekali. Berani-beraninya COVID-19 menantangku. Ide buruk,” tulis Ibrahimovic

Meski tanpa gejala, pasien COVID-19 asimptomatik tetap dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri agar tidak menularkan infeksi tersebut ke orang lain. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Jepang, pasien Corona tanpa gejala cenderung pulih dalam sembilan hari.

“Awalnya, partikel virus mungkin muncul setelah enam hari, tetapi kemungkinan pasien (tanpa gejala) akan terbebas dari virus setelah delapan hingga 10 hari,” tulis peneliti Yohei Doi yang juga seorang dokter dan profesor Fujita Health University, dikutip dari The Japan Times.Studi tersebut melihat bagaimana infeksi COVID-19 berkembang pada 90 orang tanpa gejala yang tertular di atas kapal pesiar Diamond Princess. Hasilnya menunjukkan hampir setengah dari pasien terbebas dari virus dalam sembilan hari setelah tes pertama positif COVID-19, sementara 90 persen orang pulih dalam 15 hari.

Jika melakukan isolasi mandiri di rumah, usahakan meminimalisir kontak dengan anggota keluarga. Periksa suhu tubuh secara berkala dan selalu terapkan perilaku higienis seperti rajin mencuci tangan dan memakai masker sepanjang waktu.

Sumber : Detikhealth

Hosting

Translate »