Memberikan informasi dan inspirasi

Jangan Pernah Tinggalkan Sholat

Orang sakit dengan kondisi tertentu boleh menuanaikan shalat diranjang nya dengan cara khusus untuk bersuci atau bahkan tayamum.

Tapi berbeda dari foto diatas, dengan kondisi memakai kantong infus seorang yang nampak sakit itu berusaha menunaikan kewajiban sebagai Muslim shalat berjamaah di Masjid. Tentu dengan pijakan akidah Muslim yang kuat untuk sampai bisa dititik tersebut.

Teringat dengan sahabat Abdullah bin Ummi-Maktum dengan kondisi yang berudzhur karena ditutup nya pengelihatan, hingga minta izin pada Nabi Shallahualahi wasallam, bahwa tak ada lagi yang bisa menuntun nya berangkat shalat jamaah ke Masjid karena keponakan yang biasa menemani shalat jamaah, meninggal. Rasulullah bertanya, “Wahai Abdullah, apakah engkau mendengar adzan? kendati rumah nya cukup jauh dari masjid, Abdullah masih mendengar kumandang adzannya Bilal. “Kalau begitu, engkau tetap harus datang ke masjid” Lanjut Rasulullah Shallahu alahi wasalam.

Singakat cerita Abdullah tetap menunaikan kewajiabannya sebagai seorang Muslim bahkan menjadi Muadzin kedua setelah Bilal bin Rabbah, inilah kemuliaan seorang yang
menunaikan kewajiban meski dengan kondisi kekurangan.

Kita hidup di zaman, seorang Muslim mudah membuat udzhur untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim, entah lupa atau sibuk terkadang mudah mengeluarkan dalil yang bersifat duniawi untuk melonggarkan kewajiaban dalam beragama.

Semoga Allah Ta’alla gerakkan hati kita untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim.

•sumber : vertizonetv.

FOLLOW : Vertizone.Tv
FOLLOW : Vertizone.Tv
FOLLOW : Vertizone.Tv

#dakwah #muhasabah #shalat #Rasulullah

Hosting

Translate »