Memberikan informasi dan inspirasi

Diskusep Paguyuban Asep Dunia “Menggali Potensi Ekonomi Asep”

Departemen Ekonomi DPP PAD 2020-2025

Diskusep Paguyuban Asep Dunia “Menggali Potensi Ekonomi Asep”

55 menit lalu – Asep Ruslan

Zoom Meeting Diskusep PAD Menggali Potensi Ekonomi Asep (Foto: Asep Ruslan)

KOTA BANDUNG – Departemen Ekonomi DPP Paguyuban Asep Dunia (PAD) Periode  2020-2025 yang baru dilantik Minggu (13/9/2020) langsung ngabret gelar kegiatan DISKUSEP (Diskusi Asep) Ekonomi dengan tajuk “Menggali Potensi Ekonomi Asep” yang digelar secara virtual online via zoom  meeting dengan nara sumber Kepala Departemen Ekonomi, Asep Yedi pengusaha nasional yang telah sukses, Rabu (16/9/2020) malam.

Ketua Umum atau Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) Periode 2020-2025 Asep Ruslan dalam sambutannya mengatakan, tujuan didirikan PAD diantaranya Networking, Connecting Opportunity dan Empowering and Confident.

“Tujuan didirikan PAD salah satunya Networking & Connecting Opportunity. Apa itu Networking, yaitu menghimpun data dan potensi yang dimiliki para Asep di seluruh dunia. Sehingga terjalin Connecting Opportunity, yaitu mempertemukan para Asep yang telah berhasil dan sukses dengan para Asep yang belum berhasil agar dapat saling mendukung dan bekerja sama satu sama lain,” kata Asep Ruslan via zoom meeting, Rabu (16/9/2020) malam.

Dari Networking dan Connecting Opportunity tersebut, menurut Presiden PAD, akan tercipta Empowering and Confident.

“Kalau Networking dan Connecting Opportunity sudah dilaksanakan, maka akan tercipta Empowering and Confident, yaitu memberikan penguatan kepada para Asep agar memiliki semangat dan kepercayaan diri karena menyandang nama Asep,” tambahnya.

Asep Ruslan Ketua Umum/Presiden PAD (Foto: Asep Ruslan)

“Untuk itu dengan digelarnya kegiatan Diskusep Bidang Ekonomi ini, semoga terbentuk Powerful and Useful, yaitu menciptakan wadah untuk mengaktualisasikan diri secara konkret agar para Asep berdaya dan bermanfaat bagi Masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). PAD siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan siapapun,” pungkas Asep Ruslan.

Kepada seluruh anggota PAD peserta Diskusep, Kepala Departemen Ekonomi DPP PAD 2020-2025 mengatakan.

“Untuk anggota PAD boleh gunakan logo PAD (gratis), dan semua WAG PAD & Telegram PAD untuk iklan produk Asep hanya pada Senin & Kamis atau PASEK-ASEP (Pasar Senin Kamis Asep). Sedangkan untuk iklan jualan produk Asep bebas setiap hari, tempatnya di WAG ABC (Asep Business Comunity). Semuanya ini tidak dipungut biaya atau Gratis,” kata Asep Yedi.

Asep Yedi Kepala Departemen Ekonomi dan Ketua ABC (Foto: Asep Ruslan)

“Semua yang berjualan di WAG PAD dan yang menggunakan logo PAD harus anggota PAD dan sudah terdaftar di Departemen Ekonomi DPP PAD. Untuk Link pendaftaran nanti disiapkan,” tambah ketua ABC.

“Untuk regulasinya akan saya buatkan secepatnya setelah Diskusep dengan seluruh Departemen terkait dan tentunya atas persetujuan Presiden PAD,” ujarnya

ABC (Asep Business Comunity) salah satu organisasi sayap PAD (Foto: Asep Ruslan)

Terkait pertanyaan dari beberapa peserta zoom meeting tentang diadakannya pelatihan, pendampingan bisnis dan pembuatan Market Place khusus produk Asep, Asep Yedi mengatakan.

“Kegiatan-kegiatan pelatihan dan pendampingan bisnis dan pembuatan Market Place untuk peningkatan dan penguatan ekonomi para Akang/Teteh Asep, kami akan coba Diskusep dengan seluruh departemen terkait di DPP PAD,” terangnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh anggota PAD untuk mengutamakan beli produk UMKM Asep.

“Kepada seluruh anggota PAD, saya menghimbau untuk mengutamakan membeli produk hasil karya para UMKM Asep, sebagai dukungan saling membesarkan supaya Akang/Teteh Asep lancar berjualan.  Tentunya bagi para UMKM Asep yang sudah mendapatkan keuntungan yang baik, bisa berbagi hasil seikhlasnya untuk Kas PAD untuk kegiatan-kegiatan Sosial di PAD,” himbauan Asep Yedi.

“Dengan semangat Sabilulungan, mari kita dukung CIPOKASEP (Cintai Produk Asep), untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Asep, Balad Asep, masyarakat, bangsa  dan negara,” pungkas Asep Yedi.

Acara Diskusep tersebut berjalan dengan lancar dan dipandu oleh Sekjen DPP PAD 2020-2025 Asep Sutisna Sanjaya.

Hosting

Translate »