Memberikan informasi dan inspirasi

Cerita Inspiratif: Berkat Anies Baswedan, Susi Pudjiastuti Lulus SMA

Bujukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut ada di balik ijazah Paket C atau setara dengan SMA yang diterima Menteri Susi. Kala itu Anies masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI.

Dalam sebuah acara bertajuk “Susi Cek Ombak” yang di siarkan oleh Metro TV, Susi Pudjiastuti dengan senang hati menceritakan kejadian tersebut. Susi menjelaskan jika dirinya mengikuti kejar Paket C atas saran dari Anies yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

Menurut Susi, dirinya mengikuti kejar Paket C yang menjadi program Kementerian Pendidikan dikarenakan saat itu Anies mengeluh Paket C tidak laku.

“Bukan saran. Kita di istana ngobrol berdua. Pak Anies ini lagi kebingungan Paket C-nya kagak laku. Gitu lho ceritanya. Lalu nyari bintang buat mengiklankan terus dia lihat aku. Ditawarilah aku jadi bintang iklan buat Paket C”, ungkap Susi sebagaimana dilansir dari Meteotvnews.com, (25/06).

Baca Juga:  Di Bawah Kepemimpinan Anies, Kebebasan Berkeyakinan Di Jakarta Sempurna

Susi melanjutkan, begitu ia mengambil Paket C-nya, Anies sudah tidak menjadi menteri dan sudah digantikan oleh Muhajir Effendy.

“Jadi bintang iklan tidak dibayar karena Pak Muhadjir nya pelit begitu. Mustinya aku tagih ke DKI sekarang ya,” seloroh Susi.

Anies pun kemudian melengkapi cerita Susi. Kata Anies, dalam pembicaraan itu, Susi sempat menolak permintaanya. Hal ini karena dikira Anies menawari ijazah kepada Susi melalui program Paket C.

“Bu, kita ini lagi mau promosi Paket C, ‘Apa sekolah, saya enggak perlu, saya nggak perlu ijazah katanya’. Saya bilang, iya Bu Susi enggak perlu ijazah, begitu kita ngomongnya buat orang banyak langsung Bu Susi mau,” beber Anies.

Anies kemudian mengungkapkan dengan kesediaan Susi mengikuti Paket C, ketika mempromosi Paket C, pihaknya tidak sulit memberi contoh.

Baca Juga:  Utamakan Keselamatan Warga, Anies Belum Buka Sekolah Di Jakarta

“Jadi kalau kemana-mana tanya, gak mau Paket C. Gampang jawabnya, lihat tuh Bu Susi aja Paket C kok,” kata Anies.

Anies mengungkap rasa bangganya kepada Susi, yang dianggapnya sebagai pembelajar meski usianya tak muda lagi.

“Saya bangga pada Bu Susi karena beliau pembelajar. Mau belajar, di usia yang seperti ini, Kejar Paket C. Karena itu, bagi semua yang tidak punya ijazah SMA, ambil program Kejar Paket C. Anda bisa mengerjakan itu. Dan dengan punya ijazah, kesempatan bekerja langsung muncul. Banyak sekali kesempatan bekerja itu tidak bisa diambil karena nggak punya ijazah SMA. Jadi saya senang akhirnya Bu Susi lulus. Mudah-mudahan jadi contoh,” katanya. (*)

sumber : ANIESINDO.COM 

Hosting

Translate »