Memberikan informasi dan inspirasi

Polrestabes Kota Bandung penutupan sejumlah ruas jln pd pukul 21.00 s.d 06.00 WIB tidak akan dihentikan dalam waktu dekat.

Polrestabes Kota Bandung menegaskan penutupan sejumlah ruas jalanpada pukul 21.00 sampai 06.00 WIB tidak akan dihentikan dalam waktu dekat.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menyatakan, pihaknya akan terus melakukan penutupan jalan di Kota Bandung hingga masyarakat sadar betapa bahayanya virus corona (Covid-19).

Hal tersebut Bayu katakan mengingat adanya fenomena masyarakat lupa akan keberadaan Covid-19 saat Kota Bandung memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Dari hasil evaluasi patroli belakangan ini, masyarakat seolah lupa bahwa Covid-19 ini masih ada,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (17/7/2020).

Untuk itu, Bayu menegaskan pihaknya akan terus melakuan penutupan jalan dan pembubaran terhadap kerumunan warga pada pukul 21.00 hingga 06.00 WIB. Pasalnya hingga saat ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung masih mendapati warga yang berkerumun di sejumlah titik dan tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya pada malam hari.

“Sampai kapan penutupan jalan ini dilakukan? Kita kembalikan lagi kepada masyarakat. Kita utamakan kepentingan kesehatan masyarakat. Sehingga kita menutup beberapa jalan untuk membatasi aktivitas masyarakat. Untuk itu masyarakat harus juga mementingkan kesehatan bersama,” imbuh Bayu.

Seperti diberitakan, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sejumlah ruas jalan di Kota Bandung diberlakukan penutupan. Penutupan jalan ini dilakukan setiap malam hari mulai pukul 21.00 WIB, hingga pukul 06.00 WIB di keesokan harinya.

Selengkapnya di Prfmnews

Foto : Fb Infobaleendah

Hosting

Translate »