Memberikan informasi dan inspirasi

Terkuak ! Jurusan Kuliah 5 Orang Terkaya di indonesia.

Majalah Forbes pada (7/4/2020) lalu merilis daftar orang terkaya di dunia. Secara global, terdapat 2.095 miliarder di seluruh dunia dalam daftar tersebut. Dari keseluruhan jumlah tersebut, terdapat 15 miliarder yang berasal dari Indonesia.

Hampir seluruh nama yang terdaftar pada orang terkaya di dunia itu merupakan pengusaha sukses di bidangnya masing-masing. Tak jarang kesuksesan mereka menjadi inspirasi banyak orang untuk terus semangat dan giat berusaha.

Di balik kesuksesannya saat ini, mungkin kita bertanya-tanya, apa sih latar belakang pendidikan atau jurusan kuliahnya dulu hingga bisa sukses seperti saat ini? artikel ini akan menjawab rasa penasaranmu sekaligus menjadi inspirasi dalam memilih jurusan kuliah nantinya.

1. Robert Budi Hartono 

Budi Hartono kerap disebut sebagai bos djarum meneruskan usaha ayahnya di bisnis rokok dan menjadikannya perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Selain itu Ia juga melebarkan sayap bisnisnya dengan mengambil alih bank besar BCA hingga memiliki kekayaan 13,6 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 217,6 triliun. Menjadi orang terkaya nomor 1 di Indonesia secara berturut-turut, pemilik Djarum Group ini merupakan lulusan Universitas Diponegoro (UNDIP) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

2. Michael Hartono

Pengusaha sukses yang terkenal akan kesederhanaannya ini menempati posisi ke-2 sebagai orang terkaya di Indonesia. Michael Hartono memiliki kekayaan 13 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 208 triliun. Sama seperti adiknya, Michael Hartono juga merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (UNDIP).

3. Chairul Tanjung

Tau kisah Chairul Tanjung Si Anak Singkong? Ya, Chairul Tanjung merupakan pendiri CT Corp yang bergerak di bidang keuangan, properti, dan multimedia. Ia memiliki kekayaan 3,1 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 49,6 triliun. Berhasil menempati posisi ke-6 sebagai orang terkaya di Indonesia, siapa sangka ternyata pengusaha sukses ini  memiliki latar belakang pendidikan di Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI).

4. Martua Sitorus

Martua Sitorus merupakan pemilik Wilmar Group yang bergerak di bidang manufaktur dan kelapa sawit. Ia memiliki kekayaan senilai 1,8 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 28,8 triliun. Berhasil menempati posisi ke-7 sebagai orang terkaya di Indonesia, Martua merupakan lulusan Universitas HKBP Nomensen Medan Jurusan Ekonomi.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Manajemen

5. Theodore Rachmat

doc: ciputrauceo.net

Theodora Rachmat mendirikan perusahaan Triputra Group yang bergerak di beberapa bidang seperti karet olahan, batu bara, perdagangan, manufakturing, agribisnis, dealership motor dan logistik. Ia memiliki kekayaan senilai 1,2 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 19,2 triliun. Menempati posisi ke-11 sebagai orang terkaya di Indonesia, Theodore merupakan lulusan Insititut Teknologi Bandung (ITB) Jurusan Teknik Mesin.

Sumber : campusmedia.id

 

Hosting

Translate »