Memberikan informasi dan inspirasi

(FOTO : @Infobaleendah)

Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Cicaheum sudah beroperasi

Layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Cicaheum, Kota Bandung sudah kembali beroperasi.

(FOTO : @Infobaleendah)

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto meyampaikan semua trayek AKAP dan AKDP sudah beroperasi kecuali trayek Bandung-Subang.

“Untuk AKDP itu yang belum beroperasi tujuan Subang,” kata Roni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (19/6/2020).

Ia mengatakan trayek Bandung-Subang belum beroperasi karena penumpangnya belum kelihatan banyak. Di hari biasa saja, trayek Bandung-Subang per harinya hanya dilayani oleh 2 unit bus.

Ia pun menyebutkan trayek AKDP yang sudah beroperasi diantaranya tujuan Garut, Tasikmalaya, Indramayu, Kuningan, Cirebon, dan Pangandaran.

Namun untuk tujuan Pangandaran, ia mengatakan baru bisa sampai Banjarsari saja.

“Catatan buat Pangandaran hanya sampai ke Banjarsari, karena ada kebijakan dari bupati Pangandaran,” katanya.

Adapun trayek AKAP yang sudah beroperasi adalah mulai dari tujuan Purwokerto, Tegal, Wonosobo, Wonosari, Magelang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Blitar, Malang, sampai Surabaya.

“AKAP semuanya sudah melayani penumpang,” kata dia.

Lebih lanjut ia pun menyampaikan persyaratan yang harus disiapkan calon penumpang.

Calon penumpang kata dia, harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengukur suhu badan, dan menjaga jarak fisik selama dalam perjalanan.

“Untuk AKAP harus dilengkapi surat keterangan kesehatan yang bisa diperoleh dari puskesmas maupun rumah sakit,” tandasnya.

Sumber : Prfmnews

Hosting

Translate »