Memberikan informasi dan inspirasi

Tompi Heran Kantor Kosong Tiga Bulan, Tagihan Listriknya Disikat PLN

VIVAnews – Publik figur Teuku Adifitrian yang akrab disapa Tompi juga mengeluhkan tagihan listrik miliknya yang membengkak. Kekesalannya terhadap Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu pun akhirnya diutarakannya melalui akun twitter pribadinya @dr_tompi.

Dalam cuitannya, Tompi merasa tagihan listrik dari PLN sangat menggila, bahkan tak tanggung-tanggung kenaikan tagihan itu tanpa konfirmasi dari pelanggannya.

TAGIHAN PLN MENGGILA! Ini dr PLN kagak ada konfirmasi2 main sikat aja,” tulis Tompi, dikutip VIVAnews, Kamis, 11 Juni 2020.

Atas cuitannnya tersebut, Tompi kemudian mendapatkan respons beragam dari warganet dari merasakan hal yang sama hingga cacian. Bahkan, akun resmi PLN @pln_123 merespons cuitan Tompi yang mengatakan akan mengecek ID pelanggannya.

Mohon maaf atas kendala yang dialami saat ini ya Kak, agar admin dapat melakukan pengecekan dapat dibantu Id pelanggannya via DM ya.

Trims -Riko,” tulis admin @pln_123.

Kemudian, Tompi pun kembali membalas respons dari cuitan admin PLN tersebut, yang mengatakan akan kirim data-data yang diminta. Ditambah protesnya bahwa tagihan listrik kantornya tak masuk akal karena kosong dan tidak dipakai selama tiga bulan.

Besok sy kirim ya. Itu kantor kosong gak dipake krn hampir 3 bulan tutup,” tega Tompi.

Sebelumnya, tak hanya Tompi yang merasakan keluhan atas tagihan listrik PLN yang sangat tidak wajar. Warga Sukmajaya, Depok, Jawa Barat juga sempat menggeruduk kantor PLN dan memprotes tingginya tagihan listrik hingga empat kali lipat.

“Tagihan saya biasanya Rp500 ribu sampai Rp700 ribuan, nah sekarang ini sampai nyaris Rp4 jutaan,” kata Aji salah satu warga yang mengeluhkan kondisi tersebut, Jumat 5 Juni 2020.

Baca Juga:  Dirut PLN pun Terkejut, Tagihan Listrik di Rumahnya Naik 100%

Dirinya mengaku, pemakaian selama pandemi ini pun sama seperti bulan sebelumnya. Mei 2020, Aji masih membayar tagihan listrik dengan jumlah wajar. “Bulan lalu masih normal. Ini kok bulan Juni bengkak banget tagihan sampai berjuta-juta,” keluhnya.

Berbeda dengan Aji, warga lainnya mengaku kaget jika dirinya mendapat tagihan listrik sebesar Rp390 ribu lebih. Padahal rumah itu sudah lama kosong karena tidak ditinggali.

Akibat adanya keluhan tersebut, sejumlah warga yang datang untuk protes terlihat sempat terlibat adu mulut dengan petugas PLN. Peristiwa ini terekam kamera dan viral di media sosial. “Orang komplain ini karena pembayarannya tinggi,” teriak warga.

sumber : https://www.vivanews.com

Hosting

Translate »