Ketua Forum Ormas Jabar Apresiasi Semua Pihak Atas Keberhasilan Jabar Melawan Covid-19

Ketua Forum Ormas Jabar Apresiasi Semua Pihak Atas Keberhasilan Jabar Melawan Covid-19

Hendra Mulyana Ketua Forum Ormas Jabar (tengah), Elyas Alamsyah (Sekretaris) dan Asep Ruslan di kantor Kesbangpol Jabar Jl. Supratman No.44 Bandung, Selasa (2/6/2020)/Foto: ASEPNEWS

KOTA BANDUNG, ASEPNEWS.com – Jawa Barat dinilai berhasil melawan virus Corona atau Covid-19. Diketahui dari angka kasus Covid-19 di Jawa Barat menurun drastis. Hal itu menunjukkan kedisiplinan warga Jawa Barat (Jabar) dalam mematuhi anjuran pemerintah dan menjalankan kebijakan protokol kesehatan.

Melihat perkembangan Covid-19 di Jabar khususnya, Ketua Forum Ormas , LSM dan Komunitas Jabar, Hendra Mulyana, SH, mengapresiasi kepada semua pihak atas kesabaran dan kepatuhan dalam mentaati protokol kesehatan.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, bahwasannya tingkat reproduksiCcovid-19 sudah dibawah angka 1 atau 0,9. Artinya menurut WHO bahwa Covid-19 bisa dikendalikan secara signifikan. Ini buah dari kesabaran kita semua dalam mentaati semua protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Hendra saat dikonfirmasi ASEPNEWS di rumahnya, Jumat (5/6/2020).

Asep Ruslan, Ketua Paguyuban Asep Dunia DPW Priangan Barat bersama Staf Kesbangpol Jabar Selasa (2/6/2020)/Foto: ASEPNEWS

Hendra berharap tempat-tempat ibadah bisa segera digunakan kembali, juga pusat perekonomian segra dapat berputar kembali. Masyarakat bisa kembali berusaha mencari nafkah, kehidupan sosial kembali sedia kala di semua sektor publik dengan penerapan aturan “new normal” atau di Jabar dikenal dengan istilah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Forum Ormas Jabar mengucapkan terimakasih atas peran serta Ormas, LSM & Komunitas di Jabar yang telah ikut berpartisipasi dalam bentuk kepedulian selama ini dengan berbagai kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan. Juga sikap kritis dalam bentuk pengawasan atas pelaksanaan kebijakan-kebijakan pemerintah,” ujarnya.

“Peran serta kita semua adalah bentuk nasionalisme dan bela negara. Salam untuk sahabat Forum Ormas Jabar, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan,” pungkas Ketua Forum Ormas Jabar.

sumber : asepnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID