Memberikan informasi dan inspirasi

Perjalanan menuju Baitullah, mampir ke Turkey 3 hari (PART 3)

Perjalanan menuju Baitullah, mampir ke Turkey 3 hari (PART 3)

Perjalanan menuju Baitullah, mampir ke Turkey 3 hari (PART 3)


#EDISI MADINAH

Selelah 3 hari 3 malam di Turkey, Rombongan melanjutkan perjalannya menuju SAUDI ARABIA, untuk memulai Proses Umroh, sebelum Umroh kita semua rombongan menuju salah satu Kota Suci  di Saudi Arabia yaitu Madinah.

Di Madinah Kita menginap di salah satu Hotel yg sangat dekat dengan Masjid Nabawi jaraknya kurang lebih 200 Meter  menuju Masjid, yaitu  Asl Shourfah New Hotel.

HOtel di Madinah tempat Menginap

Setelah nyampe Hotel Kita cuman Istirahat sebentar dan Cek In Kamar, karena sudah tidak sabar untuk menuju Masjid Nabawi karena keutamaan Sholat disana sangat menggiurkan seperti mengutif Hadist Rasulullah SAW
Kita tahu bahwa Masjis Nabawi adalah masjid yang mulia. Lantas apa keutamaan shalat di Masjid Nabawi dibanding masjid lainnya?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ تُشَدُّ الرِّحَالُ إِلاَّ إِلَى ثَلاَثَةِ مَسَاجِدَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ، وَمَسْجِدِ الرَّسُولِ – صلى الله عليه وسلم – وَمَسْجِدِ الأَقْصَى

“Tidaklah pelana itu diikat –yaitu tidak boleh bersengaja melakukan perjalanan (dalam rangka ibadah ke suatu tempat)- kecuali ke tiga masjid: Masjidil Haram, masjid Rasul –shallallahu ‘alaihi wa sallam- dan masjidil Aqsho” (HR. Bukhari 1189 dan Muslim no. 1397). Hadits ini juga diriwayatkan oleh Abu Sa’id Al Khudriy. Hadits ini secara tegas menunjukkan keutamaan sengaja bersafar ke ketiga masjid di atas. Dan ini berarti selain tiga masjid itu tidak dibolehkan jika sengaja bersafar ke sana dalam rangka ibadah, baik itu ke kuburan wali maupun orang sholih .

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

صَلاَةٌ فِى مَسْجِدِى هَذَا خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ إِلاَّ الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ

“Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik dari 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom.” (HR. Bukhari no. 1190 dan Muslim no. 1394, dari Abu Hurairah)


Sumber : https://rumaysho.com/5818-keutamaan-shalat-di-masjid-nabawi.html

Pertama kali ke Masjid Nabawi 


Pukul 02.00 Waktu Madinah langsung menuju masjid tujuan Utama ada Raudhah karena keutamaan Sholat di sana Tempat yang sangat mulia itu merupakan tempat Rasulullah SAW beribadah, memimpin sholat, menerima wahyu, teriring pula tentunya ibadah para sahabat nan sholeh.

Mau tau Taman Syurga Nabi Muhammad ???

Ya, Raudhah atau taman syurga terletak di dalam luar biasa indahnya Masjid Nabawi, terdapat tempat yang memiliki keutamaan lebih.

Kini Raudhah berada didalam Masjid Nabawi, namun dahulu ‘Raudhah’ yang dalam bahasa Indonesia berarti taman, taman yang dimaksud adalah Taman Syurga atau Taman Nabi. Dahulu ‘Raudhah Nabi’ ini adalah ruang diantara mimbar dan kamar Rasulullah di dalam masjid Nabawi.
Sebagaimana Rasulullah bersabda:
Antara mimbarku dan rumahku merupakan taman dari taman-taman syurga” (HR. Al Bukhari & Muslim)

Masjid Nabawi, Menuju Raudhah
DEpan MAkam Rasulullah Saw
Makam Rosulullah Saw
Masjid Nabawi
Masjid Qiblatain
Masjid Quba – Sholat di Masjid ini Pahalanya samadengan 1x Umroh
Kebun Qurma – Madinah
di Kebun Kurma
Kebetulan bisa bertemu dengan DUBES Indonesia untuk Arab SAUDI
Foto bersama Duber RI untuk ARAB SAUDI
di depan Masjid Nabawi
Masjid Nabawi




#EDISI MEKKAH










#EDISI JEDDAH


MadinahMakkahMasjid Bir AliMasjid NabawiMasjid QiblatainMasjid QubaMasjidil Haram

Hosting

Translate »