Memberikan informasi dan inspirasi

Perjalanan menuju Baitullah, mampir ke Turkey 3 hari (PART 1)

Perjalanan menuju Baitullah, mampir ke Turkey 3 hari (PART 1)

pada tanggal Januari 08, 2018

Perjalanan menuju Baitullah, mampir ke Turkey 3 hari (PART 1)

di Depan Ka’bah

Pergi ke Baitullah merupakan impian dan cita-2 setiap umat Muslim, termasuk saya, dan impian itu terwujud pada akhir tahun 2017.
Singkat cerita, semenjak di suruh oleh Atasan saya (Direktur) untuk membuat PASSPORT di Imigrasi ketika itu dalam benak hati saya mau di ajak kemana, kan Passpport untuk pergi ke luar negeri. Tapi belum berfikir akan pergi ke Baitullah.

#PEMBUATAN PASPOR
Setelah persyaratan siap, Akhirnya dijadualkankan pergi ke Imigrasi pagi-2 sekali tanggal 15 Mei 2017 waktu untuk pembuatan Passport dan waktu itu dapat antrian No. 93. jam 14.00 dipanggil Petugas IMIGRASI untuk proses Pemberkasan, wawancara di Photo dan cap sidik jari, dan diberitahu bahwa Resi (untuk bukti pengambilan Passport ASLI) belum bisa keluar besoknya baru bisa bayar ke BANK, tdk apa-2 besok ke Imigrasi lagi. 

Antrian Imigrasi

Setelah seminggu dari pembuatan Passport tepatnya 22 Mei 2017 saya kembali ke Imigrasi untuk pengambilan, dijadualkan setelah shalat dhuhur Loket pengambilan di buka. 

Alhamdulillah Selesai

Alhamdulillah Paspor selesai, dalam hati bisa jalan-jalan ke Luar negeri ni. dan hari itu juga di Kirim foto Paspornya ke Atasan saya, katanya untuk pemberkasan.

Pada Tanggal 25 Mei 2017 keluarga Besar rencananya pergi ke Makam Keluarga untuk pemasangan NISAN baru untuk Ibu mertua saya, dan kebetulan ketemu dengan Atasan saya (Direktur) sekaligus paman dari Istri saya memberitahukan bahwa saya sudah di Daftarkan untuk Umror tahun ini (2017) bersama keluarga nya.
Dalam Hati ini, Alhamdulillah Ya ALLAH impian, Doa dan cita-2 selama ini akhrinya kesampaian bahwa saya akan di berangkatkan Umroh oleh Kantor. sujud syukur… Alhamdulillah. tepatnya berangkat tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan  Januari 2018. dan malah sebelum ke Baitullah akan Jalan-2 ke Turkey dahulu, wah Asyik. 

#PERSIAPAN UMROH
Jarak dari pembuatan Paspor sampai keberangkatan saya dibantu istri memperpersiapkan perlengkapan dan kesiapan Fisik untuk berangkat ke Baitullah mulai dari Koper, kain Ihram, Pakaian selama disana, Jaket, obat-2an pribadi dll. adapun rinciannya sebagai berikur :
*List bawaan umroh:
👜taro di koper bagasi (+/-20kg)
-tag koper ubepe-ihram (cowo kain, cewe gamis syari+manset+ciput)-alat solat-pakaian 3 stel*-handuk+alat mandi-kaoskaki-makanan kesukaan (Abon,kentang kering dll)*-sambal sachet/saos/kecap*-botol 1L utk zamzam selama dsana-gunting kuku-tali tambang jemuran 5m-hanger baju-rinso sachet-sendal jepit-kacamata-lipglos/vaseline-label zamzam+spidol

👛taro di tas selempang/ransel di kabin:-paspor+tiket -buku vaksin-hp+charger-dompet-notes+pulpen-buku doa-id card-botol kosong kecil -quran *-jaket (jika dingin d pesawat)-obat pribadi
*Sesuai kebutuhan*Jangan menaruh alat tajam dan cairan diatas 100ml d kabin
*Berikut Jadual dan aktivitas selama di Turkey dan Baitullah tanggal 23 Des 2107 s.d  Januari 2018

#PERJALANAN UMROH
Perjalanan dimulai tanggal 22 Des 2017 pergi dari  Bandung dengan menaiki Travel Baraya yg sudah di Booking sebelum :

Sampai di Jakarta Magrib menginap di Rumah Paman saya yg sekaligus Atasan saya sambil mengecek kembali perrlengkapan persiapan Umroh dan Jalan2 ke Turkey.

Bersambung ke Part 2

Hosting

Translate »