Setelah Viral karena Solat di Pinggir Sirkuit Mandalika, Marshal Lokal Kini Dipuji Bos Dorna

Setelah Viral karena Solat di Pinggir Sirkuit Mandalika, Marshal Lokal Kini Dipuji Bos Dorna

Setelah Viral karena Solat di Pinggir Sirkuit Mandalika, Marshal Lokal Kini Dipuji Bos Dorna

MARSHAL yang bertugas di Sirkuit Mandalika sepanjang akhir pekan lalu bak man of the match. Pertama, marshal mendapat pujian dari netizen karena tindakan yang mereka lakukan di sela-sela istirahat balapan. Meski jadwal balapan sangat ketat, sejumlah marshal tidak lupa menjalankan ibadah yaitu solat. Dalam video viral di TikTok yang diunggah akun @Pria.Tersakiti, satu dari tiga marshal yang terekam terlihat khusyuk melaksanakan solat.

Hal itu pun mengundang perhatian netizen. Salah satunya dari akun Odejr. Ia mengaku takjub dengan ketaatan beribadah yang dijalani marshal tersebut. “Saya hindu. Merinding melihatnya respek saudara saya di sana. Salam toleransi,” tulis akun tersebut. Kali ini, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, mengatakan marshal mendapat pujian dari bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Dalam pengakuan Zulkieflimansyah, kinerja marshal mengawal jalannya balapan World Superbike (WSBK) 2021 dan Idemitsu Asia Talents Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika masuk kategori luar biasa.

Hal ini disampaikan Gubernur Zulkieflimansyah yang hadir pada acara tersebut melalui unggahan Instagram. Unggahan tersebut disertai dengan sepasang foto dirinya bersama marshal.

“Bos Dorna yang menyelenggarakan WSBK dan MotoGP memuji marshall lokal di Sirkuit Mandalika! Luar biasa! Ternyata Kita Bisa dan Mampu! Kalau ada salah-salah di awal event, lumrah saja. Prouf of you guys!” bunyi caption pada unggahan Instagram pribadi Zul, Senin (22/11/2021).

 

Terlepas dari itu, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai juara dunia World Superbike 2021. Meski selalu kalah cepat dari rivalnya dalam dua race, Jonathan Rea, Toprak mengunci gelar lantaran unggul dalam segi perolehan poin di klasemen akhir. Toprak Razgatlioglu kukuh di puncak klasemen akhir World Superbike 2021 dengan perolehan 564 poin, unggul 15 angka dari Jonathan Rea yang finis di posisi dua.

sumber : https://sports.okezone.com/read/2021/11/22/38/2505644/setelah-viral-karena-solat-di-pinggir-sirkuit-mandalika-marshal-lokal-kini-dipuji-bos-dorna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID