Prof Dr Ir Asep Saefuddin MSc Dilantik Sebagai Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia

Prof Dr Ir Asep Saefuddin MSc Dilantik Sebagai Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) resmi melantik Prof Dr Ir Asep Saefuddin MSc sebagai Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) periode 2021-2025, Senin (11/10/2021).

Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, secara hybrid yakni perpaduan daring dan luring.

Yang mengikuti secara daring mengakses via aplikasi zoom meeting dan live Youtube, sementara yang hadir secara luring hanyalah terbatas Pimpinan YPIA, Pimpinan UAI, beberapa Rektor dari PTNBH dan PTS di LLDIKTI Wilayah III. Mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Semoga dengan adanya proses pelantikan ini kedepannya UAI dapat terus mengembangkan imtaq dan iptek untuk dunia masa depan, serta adanya kolaborasi dan kerja sama antar kampus. Selalu melakukan pola sharing, caring, dan giving sehingga menjadi insan yang berguna,” ujar Guru Besar Hukum Tata Negara Prof Jimly Asshiddiqie, selaku Ketua Pembina YPIA, Senin (11/10/2021).

Sebelum diadakannya pelantikan, pemilihan Rektor UAI dilaksanakan melalui beberapa tahap salah satunya ialah pemilihan secara terbuka oleh anggota senat Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) yang ditayangkan melalui youtube UAI.

Dalam pelantikan ini hadir anggota senat Universitas hingga jajaran pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA).

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Ustadz H. Agus Nurqowwim, SQ., M.Pd.I. yang dilanjut dengan pembacaan doa oleh Muhammad Yudi Ali Akbar., S.Sos.I., M.Si.

Prosesi pelantikan dimulai setelah adanya pembacaan Surat Keterangan (SK) oleh Drs. S. Imam Suwaji, M.Si. dan dilanjutkan penyerahan SK dari Drs. H. Sobirin HS kepada Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.

Lantas, acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Ikrar oleh Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia.

Ketua Umum YPIA Drs. H. Sobirin turut menyampaikan selamat serta ucapan terima kasih atas usaha keras yang dilakukan rektor terpilih terkait capaian prestasi yang telah diraih.

Sementara Ketua LLDIKTI III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. menyampaikan sambutannya kepada mitra-mitra Universitas Al-Azhar Indonesia seperti Fujian Normal University (FNU), Ketua Forum Rektor Indonesia, Rektor IPB University, dan Menteri BUMN/ Dirut Pupuk Indonesia.

“Semoga dengan terlaksana pelantikan ini semakin mendorong perubahan pendidikan dan teknologi pengadaptasian di lingkungan Universitas Al-Azhar Indonesia, serta dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang kaya akan pengetahuan dan informasi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Sumber : tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID