Hasil Liga 1 Persib Bandung vs Borneo FC Berakhir Imbang 0-0

Hasil Liga 1 Persib Bandung vs Borneo FC Berakhir Imbang 0-0

TEMPO.COJakarta – Persib Bandung harus puas bermain imbang melawan Borneo FC pada pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis, 23 September 2021, tim Maung Bandung ditahan imbang Borneo FC 0-0.

Meski bermain di kandang lawan, Borneo mampu meladeni permainan Persib. Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain ngotot dan berhasil jual beli serangan. Berdasarkan statistik akhir babak pertama, meski kalah penguasaan bola 46 persen berbanding 54 persen, Persib dan Borneo berimbang dalam hal melakukan serangan.

Persib mencatat 38 kali serangan, di antaranya 15 serangan berbahaya. Sedangkan Borneo melakukan 40 serangan, 12 di antaranya adalah serangan berbahaya. Meski begitu, Persib lebih unggul dalam membuat kesempatan mencetak gol. Persib Bandung mencatatkan empat kali kesempatan, sedangkan Borneo nol.

Di babak kedua, tensi pertandingan tidak banyak berubah. Persib mencatatkan setidaknya tujuh kesempatan mencetak gol untuk membuka keunggulan di kandang. Namun, tiga tembakan ke arah gawang gagal berbuah gol. Sedangkan, Borneo tak mampu keluar dari tekanan Persib dengan hanya mencatat satu kali peluang mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga akhir.

Di pertandingan lain hari ini, PSM Makassar berhasil menang 3-2. Gol PSM dicetak oleh Anco Jansen, Wiljan Pluim, dan Ilham Udin Armaiyn. Sedangkan gol Persik diborong Youssef Ezzejjari. PSM meraih kemenangan keduanya. Mereka untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan nilai 8. Persik ada di urutan ketujuh dengan nilai 4.

Selain itu, Tira Persikabo berhasil memenangi laga melawan Barito Putera dengan skor 3-0. Ciro Alves menjadi bintang dalam laga ini dengan memborong dua gol. Satu gol lain dicetak oleh Dimas Drajad.

Hasil ini membuat Persib berada di peringkat kedua klasemen Liga 1. Tim asuhan Robert Rene Albert memiliki poin yang sama dengan PSM Makassar, pemuncak klasemen sementara, dengan 8 poin. Adapun Borneo berada di peringkat kedelapan dengan 5 poin.

Susunan pemain Persib Bandung vs Borneo FC.
Persib Bandung:
Natshir; Supardi (Henhen Herdiana), Kuipers,Igbonefo, Idrus (B. Fiqri); Marc Klok, Rashid, Beckham Putra; Viscara (Frans Butuan), Febri Haryadi, Wander Luiz

Borneo FC:
Saputra; Tahar, Wildansyah (N. Nurdiansyah); Guseynov, Merauje; Bustos, Siswanto, Davronov (S. Sama); Boaz Solossa (F. Wawan), Filho, Terens Puhiri (M. Amrullah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID