Menyesal Pernah Ikut menghancurkan Masjid, PRIA ini masuk Islam dan Bangun 100 Masjid

Menyesal Pernah Ikut menghancurkan Masjid, PRIA ini masuk Islam dan Bangun 100 Masjid

MOHAMMED Amir merupakan seorang pria mualaf asal India. Setelah masuk Islam, Amir memutuskan untuk membangun 100 masjid di negaranya.
Pria yang lahir dengan nama Balbir Singh ini memiliki sebuah kisah unik di balik alasan memilih masuk Islam hingga akhirnya ingin membangun 100 masjid. Amir pernah menjadi bagian dari aktivis yang pada tahun 1992 membongkar Masjid Babri.
Tepatnya pada tanggal 6 Desember 1992, massa aktivis mengancurkan masjid yang berlokasi di Ayodhya, India. Alasannya masjid dibangun di atas kuil tempat kelahiran Dewa Ram, yakni dewa yang dihormati bagi penganut Hindu.
Setelah terlibat perusakan Masjid Babri, ia disambut bak pahlawan oleh masyarakat. Namun keluarganya mencela tindakan Amir. Hal ini membuat Amir merasa bersalah.
Ketika mulai jatuh sakit, Amir mendatangi seorang pemuka agama bernama Maulana Kaleem Siddiqui di Muzaffarnagar. Amir menjelaskan mengenai tindakan yang pernah dilakukan, tidak lain adalah pembongkaran Masjid Babri. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk bertobat.
Maulana kemudian menjelaskan tentang nilai-nilai islam melalui ayat-ayat yang ada dalam kitab suci Alquran kepada Amir. Dirinya pun sadar bahwa apa yang telah diperbuat merupakan sebuah dosa besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID