Rekap Transfer AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Rekap Transfer AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas Ini

 

Milan Transfer Terbaru

Berita AC Milan – Bursa transfer musim panas 2021 akhirnya telah resmi ditutup pada malam tadi pukul 01.00 WIB. AC Milan terbilang cukup aktif dengan berhasil mendatangkan setidaknya 12 pemain baru.

Secara umum, mungkin sepakbola tidak pernah mengalami bursa transfer segila ini. Bayangkan saja, pemain besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pindah ke klub lain di satu jendela transfer yang sama.

BACAAN LAINNYA

Terkhusus bagi AC Milan, tim pengoleksi 7 gelar Liga Champions itu juga mengalami kegilaan yang sama. Hengkangnya Donnarumma dan Hakan Calhanoglu tidak sedikitpun terbersit dalam benak Milanisti, setidaknya dalam setengah tahun awal 2021 ini.

Namun begitulah sepak bola, tidak ada yang bisa memprediksi secara pasti. Kemenangan, kekalahan dan pengkhianatan adalah drama lain yang membuat olahraga ini terlihat lebih menarik daripada cabang olahraga lainnya.

Dalam bursa transfer musim panas ini, AC Milan sukses membeli setidaknya 12 orang pemain baru. Dari kesemuanya, mungkin hanya nama Olivier Giroud yang akrab di telinga masyarakat sepakbola pada umumnya.

Namun begitu, pemain-pemain baru seperti Mike Maignan, Sandro Tonali, Brahim Diaz dan Fikayo Tomori sangat berpotensi untuk meledak musim ini.

Berikut ini adalah daftar pemain yang telah didatangkan AC Milan, baik dengan status beli permanen ataupun pinjaman.

1. Fikayo Tomori

Tomori
Photo: @ACMilan

Tomori menjalani masa peminjaman yang sangat memuaskan musim lalu. Bek tengah berusia 23 tahun itu akhirnya dibeli AC Milan dari Chelsea dengan menelan biaya mencapai €29.20 juta.

Berduet dengan Simon Kjaer, AC Milan berharap musim ini keduanya mampu menciptakan benteng kokoh di jantung pertahanan I Rossoneri.

2. Mike Maignan

Mike Maignan Berita AC Milan
Photo: @ACMilan

Dia adalah kiper terbaik Liga Prancis musim lalu. Kepergian Donnarumma membuat AC Milan mesti mencari penggantinya.

Pilihan Milan akhirnya jatuh kepada kiper Lille, Mike Maignan, yang ditebus dengan biaya sebesar €13 juta.

3. Sandro Tonali

Tonali
Photo: @ACMilan

Meski tidak mampu menampilkan performa yang maksimal di musim perdananya, AC Milan memutuskan untuk tetap membeli Sandro Tonali secara permanen dari Brescia.

Setelah melakukan negosiasi alot, Brescia akhirnya bersedia memberikan kortingan. AC Milan menebus Sandro Tonali dengan mahar senilai €6.90 juta.

4. Brahim Diaz

Brahim Diaz
Photo: @ACMilan

AC Milan 2021 begitu kesengsem akan talenta muda milik Real Madrid ini. Hubungan baik yang terjalin antara Madrid dan Milan sangat memudahkan proses transfer Brahim Diaz.

Mantan pemain Manchester City itu bergabung dengan AC Milan lewat status sebagai pemain pinjaman selama 2 musim. Milan mesti mengeluarkan uang senilai €3 juta euro untuk menggaetnya.

5. Olivier Giroud

Olivier Giroud
Photo: @ACMilan

AC Milan jelas membutuhkan seorang striker baru untuk membackup Zlatan Ibrahimovic. Pada akhirnya pilihan AC Milan jatuh kepada striker Chelsea, Olivier Giroud.

Untuk menggaetnya, Il Diavollo Rosso mesti mengeluarkan uang senilai €1 juta.

6. Fodé Ballo-Touré

Fodé Ballo-Touré
Photo: @ACMilan

Perginya Diogo Dalot membuat AC Milan mesti mencari sosok bek kiri baru untuk menemani Theo Hernandez. Saat itu ada cukup banyak nama sebagai calon bek kiri AC Milan.

Pada akhirnya Milan memilih untuk merekrut Fodé Ballo-Touré dari AS Monaco dengan biaya sebesar €5 juta euro.

7. Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi
Photo: @ACMilan

Sama seperti kasus Ballo Toure, Florenzi datang ke Milan tak terlepas dari situasi Diogo Dalot yang pulang ke Manchester United.

Pemain AS Roma itu datang ke Milan dengan status sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim nanti dan klub memiliki opsi untuk mempermanenkannya. Ia bergabung dengan biaya €1 juta.

8. Pietro Pellegri

Pietro Pellegri
Photo: @ACMilan

AC Milan membutuhkan seorang striker muda untuk membackup duo striker seniornya, Giroud dan Ibra. Pilihan Milan jatuh pada striker Monaco, Pietro Pellegri yang datang dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

I Rossoneri mesti mengeluarkan uang sebesar €1 juta untuk bisa mendaratkannya ke San Siro

9. Chaka Traore

Chaka Traore
Photo: Google

Pada pekan lalu AC Milan secara mengejutkan memutuskan untuk mendatangkan pemain berusia 16 tahun milik Parma, Chaka Traore.

Pemain sepakbola asal Pantai Gading itu telah mencatatkan 3 penampilan di Serie A musim lalu. AC Milan sendiri mesti mengeluarkan uang sebesar € 600 ribu untuk mendapatkan servisnya.

10. Tiemoué Bakayoko

Tiemoué Bakayoko
Photo: @ACMilan

Bakayoko akhirnya berhasil kembali bergabung dengan AC Milan lewat status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Di Milan, pemain Prancis telah menandatangani kontrak selama 2 musim.

AC Milan memiliki opsi pembelian permanen apabila syarat tertentu terpenuhi. Untuk proses transfer ini, I Rossoneri mengeluarkan duit senilai €2 juta.

11. Yacine Adli

Yacine Adli AC Milan
Photo: @ACMilan

AC Milan memutuskan untuk mendatangkan Yacine Adli pada menit-menit terakhir bursa transfer musim panas ini. Klub membeli pemain sepakbola berusia 21 tahun itu dengan nilai €8 juta.

Yacine Adli akan kembali ke klubnya, Bordeaux, dengan status sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim nanti. Ia baru akan bermain di liga bola Serie A pada musim depan.

12. Junior Messiah

Junior Messiah
Photo: @ACMilan

Berasal dari klub Serie B, Crotone, Junior Messiah akhirnya resmi menjadi pemain terakhir yang datang ke Milan pada pasar transfer musim panas ini.

Sang pemain akan bergabung dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim dan Milan memiliki opsi untuk membelinya secara permanen. I Rossoneri mesti mengeluarkan uang sebesar €2.60 juta untuk bisa mendaratkannya.

Ada yang datang, tentu akan ada yang pergi. Sayangnya AC Milan gagal untuk menjual beberapa pemainnya seperti Samu Castillejo dan Andrea Conti.

Berikut adalah rekap transfer pemain yang keluar dari AC Milan pada jendela bursa transfer musim panas ini:

1. Mario Mandzukic

Mario Mandzukic
Photo News

AC Milan mendatangkan striker Kroasia ini dengan harapan dapat membackup posisi Ibrahimovic musim lalu. Namun sayang, selama 6 bulan di Milan Mandzukic kerap mengalami cedera.

Sebuah kondisi yang membuat Milan enggan untuk mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya. Mandzukic saat ini berstatus tanpa klub.

2. Leo Duarte

Situs Berita AC Milan
Photo: Forza Italian Football

Gagal menunjukkan tajinya sebagai bek berkelas, Leo Duarte kerap kali menjadi penghangat bangku cadangan pemain AC Milan.

Pemain sepakbola asal Brazil itu telah hijrah ke Liga Turki untuk bergabung dengan klub Istanbul Basaksehir FK dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti.

3. Diego Laxalt

Laxalt
MILAN, ITALY – APRIL 24: Diego Laxalt of AC Milan controls the ball during the TIM Cup match between AC Milan and SS Lazio at Stadio Giuseppe Meazza on April 24, 2019 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

Pemain Uruguay ini memutuskan untuk hijrah ke Rusia dengan bergabung bersama Dinamo Moscow. Laxalt musim sebelumnya juga telah menjalani masa peminjaman di Celtic.

AC Milan menjual bek kirinya ini dengan mahar senilai € 3.50 juta.

4. Gianluigi Donnarumma

Berita AC Milan
Photo: AFP/MIGUEL MEDINA

Drama panjang yang terus menggerogoti keharmonisan klub. AC Milan sudah tidak tahan lagi dengan sikap Donnarumma dengan agennya, Mino Raiola.

Maldini yang tidak ingin harga diri Milan terinjak-injak akhirnya memilih untuk melepaskannya ke PSG dengan status bebas transfer.

5. Hakan Calhanoglu

Berita AC Milan
Photo: © AP Photo

Mirip dengan Donnarumma, Calhanoglu juga pergi dengan status bebas transfer setelah gagal mencapai kesepakatan gaji dengan pihak AC Milan.

Namun sayang, pemain sepak bola asal Turki itu lebih memilih untuk berkhianat dengan bergabung dengan tim rival, Inter Milan.

6. Antonio Donnarumma

Antonio Donnarumma
Photo: ACMilan.com

Tak banyak yang bisa kita bahas tentang pemain ini. Kehadirannya di Milan hanyalah sebagai salah satu prasyarat agar adiknya, Gianluigi Donnarumma bersedia bertahan.

Saat ini Antonio Donnarumma bermain untuk klub Padova setelah Milan memilih melepasnya dengan status bebas transfer.

7. Jens Petter Hauge

Berita AC Milan
BOLOGNA, ITALY – JANUARY 30: Jens Petter Hauge of AC Milan looks on during the Serie A match between Bologna FC and AC Milan at Stadio Renato Dall’Ara on January 30, 2021 in Bologna, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)

Di musim perdananya, Jens Petter Hauge sudah berhasil mencuri hati Milanisti. Namun ia gagal untuk mendapatkan perhatian dari Stefano Pioli.

Susahnya menembus skuad inti I Rossoneri membuatnya memilih hijrah ke Frankfurt dengan status pinjaman dan opsi beli permanen.

8. Mattia Caldara

Mattia Caldara Berita AC Milan

Bek berkebangsaan Italia itu telah resmi dilepas ke Venezia dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Caldara gagal menunjukkan performa terbaiknya karena sering mengalami cedera. Venezia memiliki opsi untuk menebusnya secara permanen akhir musim nanti.

9. Lorenzo Colombo

Lorenzo Colombo Berita AC Milan

Penyerang muda Rossoneri, Lorenzo Colombo telah resmi dipinjamkan ke salah satu klub di Serie B yakni SPAL dengan durasi satu musim.

Hal ini bertujuan agar pemain berumur 19 tahun tersebut bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain dan pengalaman ketimbang tetap berada di AC Milan musim ini.

10. Tommaso Pobega

Berita AC Milan
MILAN, ITALY – SEPTEMBER 05: Tommaso Pobega of AC Milan in action during the pre-season friendly match between AC Milan and Monza at Stadio Giuseppe Meazza on September 5, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

Sama seperti kasus Colombo, Milan masih ingin melihat pemain mudanya ini untuk menimba ilmu di tim lain. Torino akhirnya menjadi pelabuhan berikutnya pemain berusia 22 tahun tersebut.

AC Milan masih sangat percaya dengan bakat besar Pobega. Itu sebabnya I Rossoneri melepasnya hanya dengan status pinjaman kering tanpa memberikan Torino opsi beli permanen.

Itulah daftar rekap transfer pemain AC Milan sepanjang musim panas ini. Semoga para pemain yang didatangkan oleh Paolo Maldini dapat berkontribusi maksimal sepanjang musim ini. Forza Milan!

Sumber : https://beritamilan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID