Olivier Giroud Soal ‘Kutukan’ Nomor 9 di AC Milan: Takhayul!

Olivier Giroud Soal ‘Kutukan’ Nomor 9 di AC Milan: Takhayul!

“Olivier Giroud Soal ‘Kutukan’ Nomor 9 di AC Milan: Takhayul!”

Penyerang Milan, Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) © AP Photo

Bola.net – Bomber AC MilanOlivier Giroud, tampil sangat bagus pada duel melawan Cagliari. Giroud pun menepikan segala isu miring terkait ‘kutukan’ nomor punggung 9 di AC Milan.

Milan menjamu Cagliari pada pekan ke-2 Serie A musim 2021/2022. Pada duel yang digelar di San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB itu, Rossoneri menang dengan skor 4-1.

Giroud mencetak dua gol bagi Milan, pada menit ke-24 dan 43. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Sandro Tonali dan Rafael Leao. Sementara, gol hiburan Cagliari dicetak Alessandri Deiola pada menit ke-15.



Kutukan Nomor 9?

Para pemain Milan acap kali mendapatkan peruntungan buruk ketika memakai nomor punggung 9. Musim lalu, Mario Mandzukic gagal total. Sebelumnya, ada Krzysztof Piatek, Gonzalo Higuain, hingga Andre Silva yang gagal bersinar.

Namun, Giroud memberi impresi yang bagus bagi Milan dengan nomor punggung 9. Giroud bukan hanya tampil bagus pada sesi pramusim, tapi juga di Serie A. Dua gol ke gawang Cagliari adalah buktinya.

“Saya merasa ada sesuatu yang istimewa dengan nomor punggung 9, tetapi saya tidak percaya takhayul,” ucap Giroud.

“Saya percaya pada diri saya dan kemampuan saya. Sebagai seorang anak saya biasa menonton Marco van Basten, Jean-Pierre Papin, dan Filippo Inzaghi. Mengenakan jersey ini membuat saya bahagia,” katanya.



Koneksi

Giroud bukan hanya mencetak gol untuk Milan. Dia juga terkoneksi secara baik dengan cara bermain dan pemain Milan. Dia sempat membuat backheel yang menciptakan peluang emas bagi Rafael Leao di awal laga.

“Kami memiliki koneksi yang sangat baik di lapangan, kami berharap saya bisa mencetak lebih banyak gol tetapi dukungan dari para penggemar, itu sungguh luar biasa,” katanya.



Bangga

Bagi Giroud, laga melawan Cagliari terasa sangat spesial. Bukan hanya karena dua gol yang dicetaknya, tetapi atmosfer yang dirasakan. Giroud senang bisa menjalani debut di San Siro dengan fans berada di tribune.

“Saya sangat bangga bermain untuk Milan dan bermain di stadion San Siro. Ini adalah emosi yang hebat. Saya sangat senang dengan kinerja tim karena kami memulai pertandingan dengan memainkan sepak bola kami,” tegasnya.

Sumber: MilanNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID