Leo Messi Resmi ke PSG, Pilih Nomor 30, Dapat Gaji Rp 590 Miliar per Tahun

Leo Messi Resmi ke PSG, Pilih Nomor 30, Dapat Gaji Rp 590 Miliar per Tahun

Thephrase.id – FC Barcelona telah membuat tawaran terakhir kepada La Liga untuk melonggarkan aturan pembatasan gaji, tapi gagal. Itulah yang membuat kedatangan Leo Messi ke Paris ada sedikit jeda.

Foto: instagram.com/psg

 



Tapi akhirnya Selasa 10 Agustus 2021, Messi benar-benar tiba di Paris. Menyelesaikan kepindahan gratisnya ke PSG. Hari ini ia sudah resmi menjadi pemain PSG, teken kontrak dengan durasi 2 tahun, dengan opsi perpanjangan tahun berikutnya.

PSG telah merilis video peresmian Leo Messi sebagai pemain mereka. Nomor punggung 30 dikenakan “dewa” sepak bola itu.

Itu adalah nomor yang pertama kali dipakainya di Barcelona. Jadi Neymar tetap memakai nomor 10. Sejak munculnya video itu, hanya dalam tempo setengah jam setelah teken kontrak dilakukan, jersey Leo Messi di PSG dengan nomor punggung 30 langsung harus terjual pada pukul 21.45 waktu setempat, atau pukul 02.45 WIB.

Konvoi Seperti Rombongan Presiden

Foto: instagram.com/psg

Iring-iringan mobil yang membawa Leo Messi menuju Stadion Parc des Princes, markas PSG, berjalan seperti rombongan Presiden Amerika Serikat (AS). Dalam artinya jumlahnya mobil begitu banyak, dan penuh dengan pengawalan polisi.

Untuk sekejap itu mungkin Presiden Emanuel Macron seperti menjadi orang kedua di Prancis, setelah Leo Messi. Jalanan menuju stadion dipenuhi penggemar PSG. Mereka berharap bisa melihat Messi.

Sebelum ke stadion, Messi dan istrinya Antonella, serta ketiga anaknya tiba di Hotel Monceau. Kemudian naik ke balkon dan melambaikan tangan kepada penggemar. Ia terlihat seperti raja.

 



Kata-kata Pertama Messi

Foto: instagram.com/psg

Seperti apa kata-kata pertama Leo Messi setelah resmi menjadi pemain PSG? Sekadar diketahui ia akan diperkenalkan secara resmi pada Rabu hari ini.

Seperti dikutip dari website resmi PSG, pemain asal Argentina berusia 34 tahun itu mengaku penuh gairah dengan petualangan baru. Setelah lebih dari 20 tahun di Barcelona, sekarang saatnya mendapatkan tantangan segar.

“Saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam karier di Paris,” begitu kalimat pembuka dari Leo Messi.

“Klub dan visinya adalah pasangan yang sempurna untuk ambisi saya. Saya bertekad untuk membangun sesuatu yang hebat untuk klub dan penggemar,” tuturnya.

“Saya tidak sabar untuk melangkan kaki ke lapangan di Stadion Parc des Princes,” ucap Leo Messi.

 



Berapa Gaji Leo Messi?

Foto: instagram.com/psg

Pengamat transfer pemain Fabrizio Romano mengungkapkan Leo Messi menandatangani kontrak dengan durasi sampai Juni 2023. Dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2024.

Gaji bersih yang akan diterima Messi adalah 35 juta euro per musim, belum termasuk bonus dan lain-lain. Kalau pakai mata uang Indonesia berarti Rp 590 miliar per musim.

Jadi setiap bulan Leo Messi akan menerima gaji sekitar Rp 50 miliar. Bisa dihitung sendiri berapa yang diterimanya dari per bulan, per hari, per jam, hingga per menit. (nadira)

 

Sumber  : thephrase.id 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID