Greysia Polii Ungkap Teknik Ganti Raket di Tengah Laga yang Berujung Viral

Greysia Polii Ungkap Teknik Ganti Raket di Tengah Laga yang Berujung Viral

Konten ini diproduksi oleh kumparan



Greysia Polii Ungkap Teknik Ganti Raket di Tengah Laga yang Berujung Viral
Selebrasi ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu saat melawan ganda putri China Chen Qingchen/Jia Yifan pada pertandingan final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8). Foto: Leonhard Foeger/REUTERS

Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade 2020 menyisakan banyak kisah, salah satunya adalah momen mengganti raket di tengah pertandingan. Greysia pun menceritakan kembali aksinya tersebut.
Greysia/Apriyani berhasil memboyong emas Olimpiade 2020 di nomor ganda putri cabang olahraga bulu tangkis usai mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-19 dan 21-15 pada Senin (2/8) lalu.

Baca Juga :

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mendapatkan Medali Emas Olimpiade Tokyo2020

Greysia Polii : “Sekarang tinggal menunggu waktu yang tepat saya akan menyatakan pensiun.

Momen menarik terjadi saat Greysia mengganti raket di gim kedua saat Indonesia memimpin 18-10. Raket Greysia tampak bermasalah, sehingga ia harus berlari ke pinggir lapangan dan berganti raket di tengah pertandingan.


Greysia menuturkan, aksinya ini ternyata sudah dipersiapkan di sesi latihan. Pebulu tangkis 33 tahun ini juga percaya Apriyani mampu menggantikan perannya sejenak.
”Sebenarnya, pas lagi [raket] putus, itu kami sudah ada tekniknya pas latihan, bagaimana [mengatasi] kalau raket putus. Ya, mungkin karena saya sudah pengalaman, sudah tau alurnya,” kata Greysia dalam jumpa pers virtual, Jumat (6/8).

Baca Juga  :

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Pasang Foto yang Sama di Akun IG, Ungkapkan Rasa Syukur dan Terima Kasih

Dear Mahasiswa, Jangan Takut untuk Bermimpi Seperti Greysia-Apri!

 

Greysia Polii Ungkap Teknik Ganti Raket di Tengah Laga yang Berujung Viral (1)
Ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO
Greysia juga bercerita bagaimana ia dan Apriyani sejatinya sempat tertekan di gim pertama. Saat itu, pasangan China mampu memperkecil kedudukan dengan mencetak beberapa skor beruntun.
”Pada set pertama, di mana keadaan kami sudah unggul, lalu kami dikejar sampai didekati ke 19 (poin). Yang membuat krusial karena ada trauma. Kami pernah di posisi di mana sudah unggul dan terkejar,” ungkap Greysia.
”Pada saat itu, saya sudah enggak pikir macam-macam. Saya cuma [berpikir] bagaimana caranya keluar dari tekanan ini,” tandasnya.


Medali emas yang diraih Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya emas yang berhasil direngkuh kontingen Indonesia di Olimpiade 2020. Greysia/Apriyani juga mencatat sejarah baru sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu merebut emas Olimpiade.
***
Sumber : Kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID