Umumkan Mundur dari Medsos dan Podcast, Deddy Corbuzier: Ada Beberapa Alasan

Umumkan Mundur dari Medsos dan Podcast, Deddy Corbuzier: Ada Beberapa Alasan

Umumkan Mundur dari Medsos dan Podcast, Deddy Corbuzier: Ada Beberapa Alasan

Deddy Corbuzier mengumumkan mundur dari semua media sosial, termasuk podcast di kanal YouTube miliknya yang telah memiliki 15,3 juta subscribers.

TEMPO.CO, Jakarta – Deddy Corbuzier mengumumkan mundur dari semua media sosial. Tanpa menjelaskan alasannya secara rinci, Deddy mengumumkan juga akan mundur dari acara podcastnya.

“Untuk beberapa alasan, saya sekarang memilih off dari semua media sosial, podcast dan whatsapp,” tulis Deddy dalam pengumuman yang diunggahnya di halaman Instagramnya pada Selasa, 10 Agustus 2021. Untuk unggahannya ini, Deddy sengaja menutup kolom komentarnya.



Kekasih Sabrina Chairunnisa ini telah memiliki 9,9 juta pengikut di Instagram dan 15,3 juta subscriber di YouTube. Konten podcast Deddy beragam mulai dari membahas kesehatan sampai dengan hal viral yang sedang terjadi. Ia juga  sering mengundang berbagai tokoh besar untuk berbicara di podcastnya. “Walaupun dalam bungkusnya pedang harus tajam, begitu juga yang seharusnya pada pikiran dan jiwa dalam tubuh,” tulis Deddy.

Unggahan Deddy terakhir di Instagramnya adalah tentang kebanggannya pada Azka Corbuzier. Azka berhasil meraih sabuk hitam dan 1 kickboxing. “Aku belum bilang padamu di hadapan publik betapa aku bangga padamu. Ujian ban hitam dan 1 tanpa special treatment. Dan kamu melewatinya!” tulis Deddy pada Senin, 9 Agustus 2021.

Sementara untuk podcastnya, Deddy terakhir kali mengunggah pendapatnya soal penangkapan Dinar Candy. Deddy mengatakan sebenarnya ia ingin mengundang Dinar Candy menjadi bintang tamu di podcastnya. Keduanya sudah sepakat dengan jadwal yang sudah ditentukan. Namun karena adanya penangkapan ini, keduanya batal bertemu. “Indonesia lagi lucu padahal kita lagi ngundang Dinar Candy beneran, gue berpikir bahwa kemarin itu kejadiannya akan lucu,” katanya di video yang diunggah pada Jumat, 6 Agustus 2021.



Deddy juga mengunggah pengumuman ini di laman Facebooknya. Banyak netizen mengomentari pengumuman Deddy ini. “Mungkin di saat seperti ini untuk orang terkenal, ‘Silent is better than talking’.

Karena kalau kita tidak hati-hati dalam berbicara, orang lain bisa salah mengartikan pandangan mereka, mungkin,” tulis akun Murtanto Dewi. “Kenapa ya kira-kira, bukan Covid kan om?” tulis Yudi Armanda S. “Om Deddy, setajam-tajam pedang masih kalah dengan tajamnya lidah,” tulis Muharomi. “Kerja kerasnya di stop dulu, mau beribadah dan nyantai-nyantai dan menikmati kehidupan dulu. Begitu sih katanya,” tulis akun Muhammad Jamil.

Sumber : Tempo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID