2 momen inspiratif dari 2 Atlet Olimpiade yang perlu Anda tonton.

2 momen inspiratif dari 2 Atlet Olimpiade yang perlu Anda tonton.

2 momen inspiratif dari 2 Atlet Olimpiade yang perlu Anda tonton.



Berikut Video Inspirasinya :

1. Jonathan David Edwards, CBE


Beliau (lahir 10 Mei 1966) adalah mantan pelompat tiga kali Inggris. Dia adalah juara Olimpiade, Dunia, Persemakmuran dan Eropa, dan telah memegang rekor dunia dalam acara tersebut sejak 1995.

Setelah pensiun sebagai atlet, Edwards bekerja sebagai komentator dan presenter olahraga (terutama atletik) untuk televisi BBC. Sebelumnya seorang Kristen yang taat, ia juga menyajikan episode program penyembahan Kristen BBC Songs of Praise, sampai ia meninggalkan imannya pada tahun 2007. Pada tahun 2011 ia terpilih sebagai Presiden Wenlock Olympian Society setelah kematian Presiden saat itu, Roy Rogers. Dia adalah anggota Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade London untuk Olimpiade 2012.

Kisah Inspirasi di Olimpiade :


* Olimpiade pertama dia ikutin pada Tahun 1988 di Seoul – Korea Selatan pada Cabang Lompat jangkit setelah melakukan lompatan beliau berada di posisi ke -23
* Pada Olimpiade selanjutnya di Barcelona – Spanyol pada tahun 1992 ikut lomba lagi beliau berada di posisi 35, lebih buruk dari olimpiade sebelumnya.
* Beliau pantang menyerah sehingga Di Olimpiade tahun 1996 Atlanta – USA beliau melakukan lompatan lebih baik dari olimpiade sebelumnya dan berada diposisi ke 2 dan berhak mendapatkan Medali Perak.


* Dengan Tekad yang pantang menyerah sehinggal beliau mengikuti Kembali Olimpiade berikutnya pada tahun 2000 di Sydney dan inilah puncak Karir beliau pada cabang olah raga Triple Jump beliau menduduki posisi teratas dan berhak mendapatkan medali EMAS.

NEVER STOP TRIYING , NEVER STOP Believing (Jangan Pernah berhenti Mencoba dan jangan pernah berhenti Percaya)

2. Oscar Albeiro Figueroa Mosquera


Oscar Albeiro Figueroa Mosquera lahir 27 April 1983 adalah atlet angkat besi Kolombia, dan Juara Olimpiade yang berkompetisi dalam kategori 62 kg hingga 2018 dan 67 kg mulai 2018 setelah Federasi Angkat Berat Internasional mengatur ulang kategori tersebut.[2] Ia lahir di kotapraja pedesaan Zaragoza,[1] terletak di Cartago, Valle del Cauca, Kolombia.

Dia awalnya pensiun dari olahraga setelah Olimpiade Musim Panas 2016, tetapi telah kembali ke kompetisi internasional [4] dan telah berkompetisi di Kejuaraan Angkat Besi Dunia 2018. [5] Dia secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya lagi pada November 2019.

Kisah Inspirasi di Olimpiade :


* Olimpiade pertama dia ikutin pada Tahun 2004 di Athena – Yunani pada Cabang Angkat Besi setelah melakukan pertandingan beliau berada di posisi ke -5 di olimpiade tersebut.


* Pada Olimpiade selanjutnya di Beijing – China pada tahun 2008 mengikut lomba lagi beliau tidak sanggup mengangkat beban, sehingga tidak bisa menyelesaikan pertandingan dari olimpiade tersebut.


* Beliau pantang menyerah sehingga Di Olimpiade tahun 2012 LONDON – Inggris beliau melakukan Angkat besi dengan Angkatan 177 Kg pencapaian ini menjadi lebih baik dari olimpiade sebelumnya dan berada diposisi ke 2, dan berhak mendapatkan Medali Perak.


* Dengan Tekad yang pantang menyerah sehingga beliau mengikuti Kembali Olimpiade berikutnya pada tahun 2016 di Rio De Janeiro – Brazil dan inilah puncak Karir beliau pada cabang olah raga Angkat Beso beliau menduduki posisi teratas dan berhak mendapatkan medali EMAS.

NEVER Give Up, on Some thing Believe in (JANGAN PERNAH MENYERAH, pada Sesuatu yang Anda Percaya)

Dari Dua Kisah Inspiasi ini bahwa 2 Atlet ini pantang menyerah dan percaya bahwa mereka percaya pada suatu hari nanti mereka akan JUARA.

Sumber Artiker : wikipedia & Video “2 Inspiring Olympic Moments”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID