Kevin Cordon Akan Diarak di Guatemala Sepulang dari Olimpiade 2020

Kevin Cordon Akan Diarak di Guatemala Sepulang dari Olimpiade 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Kevin Cordon menjadi pahlawan baru publik Guatemala di Olimpiade 2020. Sang pebulu tangkis memang gagal mendapat medali, tetapi dia sudah menawan hati masyarakat di Tanah Air-nya.

Cordon mencetak sejarah sebagai atlet Guatemala pertama yang berhasil menjejak partai semifinal cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade. Pada perebutan medali perunggu, ia dikalahkan Anthony Ginting.
Meski demikian, publik Guatemala tetap memberi apresiasi setinggi-tingginya untuk Cordon. Ofisial Federasi Bulu Tangkis Guatemala mengatakan bahwa atlet 34 tahun itu akan diarak sejauh lebih 7 km pada 4 Agustus 2021, pukul 11:00 waktu setempat atau 23:59 WIB.
“Siap menyambutmu pulang!!! Ini adalah tur resmi untuk Karavan Selamat Datang Kevin Cordon. Terima kasih Kevin Cordon atas usaha dan dedikasi Anda, kami bangga, seluruh Guatemala terima kasih atas dedikasi dan kecintaan pada bulu tangkis,” tulis mereka pada Rabu (4/8).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton (@badmintonguate)

Pencapaian Kevin Cordon sangat diapresiasi publik Guatemala. Menurut pemaparan media lokal, Publinews, warga kampung halamannya di Kota La Union juga mempersiapkan sambutan khusus untuknya.


Bahkan, pada Senin (2/8), hari ketika Cordon ditundukkan Anthony Ginting dua gim langsung (21-11, 21-13), publik La Union sudah berpesta. Orang-orang di sana terlihat memainkan alat musik di tempat umum.
Seperti dikutip dari wartawan Spanyol, Asier Vera, warga La Union sudah mempersiapkan sambutan hangat untuk Cordon. Cordon sendiri ingin langsung pulang untuk istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya usai dari Olimpiade 2020.
***
Sumber berita :  oleh kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID