Seleksi Administrasi CPNS 2021 diumumkan, Ini Cara Ceknya

Seleksi Administrasi CPNS 2021 diumumkan, Ini Cara Ceknya

Seleksi Administrasi CPNS 2021 diumumkan, Ini Cara Ceknya

Setelah disanggahnya kabar beredar tentang adanya kemajuan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021, pengumuman dilaksanakan sesuai dengan yang tertera pada jadwal yaitu tanggal 2-3 Agustus. Kamu sudah tahu belum caranya mengecek hasil kelulusannya?

Cara Mengecek Kelulusan Seleksi

Sesuai dengan keterangan Plt Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara atau BKN, proses pengecekkan dilakukan secara mandiri dengan mengakses laman sscasn.bkn.go.id.

Setelahnya, pelamar diminta untuk login menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya, beserta NIK dan password akun. Pelamar nantinya harus mengecek laman masing-masing instansi yang didaftar untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Hasil seleksi administrasi nantinya akan tertera pada akun masing-masing; hasil lulus atau tidaknya.

Lulus atau Tidak?

Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi akan mendapatkan penjelasan mengapa pelamar tidak lulus.

Namun begitu, peserta dapat mengajukan penyanggahan ketika terjadi kesalahan verifikasi data dari instansi. Waktu penyanggahan diberikan selama tiga hari, sejak tanggal 4-6 Agustus 2021.

Pelamar wajib mengetahui dengan baik apakah kesalahan berasal dari instansi atau dari pelamar sendiri. Jika kesalahan terjadi pada instansi, mereka akan memproses kembali penyanggahan yang diajukan pada tanggal 4-13 Agustus 2021. Pengumuman hasil sanggahan akan diumumkan pada 15 Agustus 2021.

Pastikan bahwa sanggahan diajukan sesuai dengan fakta dan dokumen yang telah diunggah sebelumnya. Jika kesalahan terjadi pada pelamar, maka dokumen sanggahan akan tidak akan diproses.

Instansi pun punya tanggung jawab untuk menjawab sanggahan yang diajukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID