Menyapa Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Menyapa Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Menyapa Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Ramai dibicarakan, Olimpiade Tokyo 2020 sudah memanas sejak hari pertama pembukaan, yaitu 23 Juli 2021. Ajang kompetisi olahraga ini akan berlangsung hingga 8 Agustus 2021 dengan banyak negara yang berpartisipasi termasuk Indonesia. Tepat hari ini (24/7) Indonesia bertanding dalam tiga cabang olahraga dengan atletnya yang hebat. Berikut daftar wakil Indonesia yang terlibat.

Cabang Olahraga Bulu Tangkis

Dalam cabang olahraga yang satu ini, Indonesia menyumbang banyak atlet di Olimpiade Tokyo 2020 yang siap bertanding di Musashino Forest Sport Plaza. Indonesia menghadirkan dua ganda putra, satu ganda putri, dan tiap-tiap atlet untuk tunggal putra dan putri.

Dibuka dengan pertandingan ganda putri, Gregoria Mariska Tanjung akan melawan perwakilan asal Thailand, yaitu Ratchanok Intanon.

Selanjutnya pertandingan di sektor ganda putra, kita akan melihat Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia di babak perempat final.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia mengirim satu ganda putra yang mempunyai julukan The Daddies, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka akan bertanding melawan wakil dari tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Lalu ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri yang akan bertanding di perempat final melawan wakil China, Du Yue/Li Yinhui.

Terakhir ada tunggal putra yang mewakili Indonesia di babak 16 besar, Anthony Sinisuka melawan wakil Tokyo, Kanta Tsuneyama. Sementara Jonatan Christie akan melawan Shi Yuqi, wakil dari China.

Cabang Olahraga Panahan

Di cabang olahraga panahan, Indonesia sudah memasuki babak 64 besar. Ada tiga perwakilan sektor tunggal,  Alviyanto Bagas Prastyadi yang melawan wakil Australia, Taylor Worth, Diananda Choirunisa melawan Jager Maja (Denmark), dan Riau Ega Agatha melawan David Bones (Australia).

Cabang Olahraga Dayung

Terakhir ada cabang olahraga dayung yang diwakili Melani Putri/Mutiara Rahma Putri. Mereka akan bertanding di Final C Women’s Lightweight Double Sculls, Olimpiade Tokyo 2020.

 

Sobat Minca bisa menyaksikan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di saluran televisi nasional seperti TVRI, Indosiar, O Channel, atau melalui aplikasi streaming Vidio. Terus dukung atlet Indonesia, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID