Sejahterakan UMKM Paguyuban Asep Dunia DPD Garut Jalin Kerjasama dengan Aplikasi Ojol SIGAP

Sejahterakan UMKM Paguyuban Asep Dunia DPD Garut Jalin Kerjasama dengan Aplikasi Ojol SIGAP

Sejahterakan UMKM Paguyuban Asep Dunia DPD Garut Jalin Kerjasama dengan Aplikasi Ojol SIGAP Asep RuslanMoU Paguyuban Asep Dunia DPD Garut dengan Aplikasi Ojol SIGAP di Garut, Minggu 25 Juli 2021 (Foto: Asep Ruslan)

SINARPAGINEWS.COM, GARUT – Dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, Paguyuban Asep Dunia (PAD) DPD Kabupaten Garut menerima kunjungan dari perwakilan Aplikasi Ojol SIGAP Kabupaten Garut bertempat di Lobby Gedung Pengadilan Agama Kabupaten Garut, Minggu (25/7/2021).

Kunjungan ini digelar dalam rangka membangun jalinan kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait penggunaan Aplikasi Jasa Transportasi Ojek Online (Ojol) SIGAP seperti jasa penggunaan motor dan mobil, jasa kurir, jasa pemesanan/pembelian makanan beserta pemasaran produk dan layanan khususnya para pelaku UMKM anggota PAD, Baraya Asep dan masyarakat di kabupaten Garut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Presiden PAD, Asep Ruslan, Ketua PAD DPW Priangan Timur, Asep Imanudin Al Garuty, Ketua PAD DPD Kabupaten Garut Asep Muhidin, Dewan Pembina PAD DPD Garut Asep Rukmana dan Asep Imam, Wakil Ketua Pengadilan Agama Garut Drs. Asep Mohamad Ali Nurdin, M.H. (Asep Mohan) dan pengurus PAD DPD Garut lainnya. Dari manajemen SIGAP hadir Kepala Perwakilan Sigap kabupaten Garut Dikdik Sodikin dan staf.

Presiden PAD, Asep Ruslan hadir dalam acara MoU PAD DPD Garut dengan SIGAP di Garut, Minggu 25 Juli 2021 (Foto: Asep Ruslan)

Presiden PAD, Asep Ruslan, menyampaikan bahwa Paguyuban Asep Dunia adalah organisasi yang berada di berbagai provinsi di seluruh Indonesia bahkan kantor DPLN (Dewan Pimpinan Luar Negeri) Paguyuban Asep Dunia sudah ada di beberapa negara.

“Saya berharap kolaborasi yang terjalin ini dapat saling menguntungkan dan memberi kebaikan. Dan DPD Garut bisa menjadi salah satu DPD Percontohan di Paguyuban Asep Dunia terutama bidang Ekonomi,” terang Asep Ruslan.

Asep Ruslan juga menjelaskan tentang empat pilar yang terdapat dalam nama Asep  berkaitan dengan kegiatan Ekonomi.

“Asep itu terdiri dari empat pilar, yaitu Agama, Sosial, Ekonomi dan Pendidikan. Adapun SIGAP memiliki potensi yang besar untuk melaksanakan program-program yang dimiliki oleh Paguyuban Asep Dunia terutama pilar kegiatan Ekonomi,” tambahnya.

Asep Imanudin Al Garuty, Asep Muhidin, Pengurus PAD DPD Garut bersama Presiden PAD Asep Ruslan (Foto: Asep Ruslan)

Selanjutnya Ketua PAD DPD Garut, Asep Muhidin, menyampaikan kerjasama pengembangan SIGAP di Kabupaten Garut sebagai Aplikasi layanan transportasi online dan jasa, harapannya agar Asep dan Baraya Asep bisa lebih mengoptimalkan potensi yang dimilikinya.

Baca Juga : Sambutan Wagub Jabar Asep Uu Ruzhanul Ulum dalam NGOBRAS #1 Paguyuban Asep Dunia, PPKM Mikro Darurat

 

“Kerjasama dengan Sigap ini dapat dilaksanakan seperti mengoptimalkan motor atau mobil yang dimiliki Asep dan Baraya Asep agar bisa menjadi sumber penghasilan, bisa mensosialisasikan dan mengajak Asep dan Baraya Asep sebagai pengguna Aplikasi SIGAP, bisa buka toko online, ada alternatif jasa kurir dengan harga yang lebih kompetitif, dll. Sehingga UMKM di PAD bisa hidup dan produktif,” ujar Asep Muhidin.

Salam TAKAKI, Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia (Foto: Asep Ruslan)

Sementara itu, Kepala Perwakilan Sigap Kabupaten Garut Dikdik Sodikin yang juga asli Garut menyampaikan bahwa kerjasama dengan Paguyuban Asep Dunia akan membawa banyak kebermanfaatan ke depannya.

“Bersama Paguyuban Asep Dunia, kami mencoba membangun dalam berbagai hal termasuk Ekonomi. Banyak program Ekonomi yang selama ini tidak dikelola dengan promosi yang baik. Kami ingin melakukannya tentunya dengan bantuan dari Paguyuban Asep Dunia,” terangnya.

Baca Juga : Eko Yuli Irawan meraih medali perak di cabang angkat besi Olimpiade Tokyo

Dikdik menambahkan bahwa Paguyuban Asep Dunia adalah salah satu organisasi yang sangat besar dengan berbagai potensi yang dimilikinya, sehingga akan banyak hal yang dapat dibangun bersama.

“Siap membantu PAD dalam hal pengembangan kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam operasional di wilayah Kantor Perwakilan SIGAP Kabupaten Garut, baik yang memang sudah teragendakan, maupun atas permintaan dari PAD, dengan pembiayaan sesuai dengan ketentuan dari kami,” pungkasnya.

Editor: Asep Ruslan

Sumber : Sejahterakan UMKM Paguyuban Asep Dunia DPD Garut Jalin Kerjasama dengan Aplikasi Ojol SIGAP. (sinarpaginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID