Didambakan Setiap Orang! Inilah Google Dengan Segala Fasilitasnya

Didambakan Setiap Orang! Inilah Google Dengan Segala Fasilitasnya

Didambakan Setiap Orang! Inilah Google Dengan Segala Fasilitasnya

Hallo Campuspedia Chingu! Pastinya nama “Google” sudah tidak asing bagi chingu semua. Google adalah sebuah situs pencarian yang sangat lengkap dan terpercaya. Google juga menyediakan banyak fitur–fitur yang memudahkan penggunanya seperti Gmail, Youtube, Earth, dan masih banyak lagi.

Selain itu Google merupakan salah satu perusahaan besar di dunia yang termasuk ke dalam startup Hectocorn atau tingkatan tertinggi dalam bisnis startup. Setiap orang yang mengenal Google pasti memiliki harapan untuk dapat menjadi bagian dari perusahaan besar ini. Terutama para generasi muda yang tentunya memiliki ketertarikan di bidang teknologi.

 

Google

Google sendiri didirikan oleh dua mahasiswa pascasarjana Stanford University yang bekerjasama untuk mengembangkan sebuah situs pencarian internet, yang akan dijalankan menggunakan server kampus mereka. Kedua mahasiswa ini adalah Larry Page dan Sergey Brin, mereka mulai merencanakan pendirian situs pencarian ini pada tahun 1996. Nama yang mereka tetapkan pertama kali adalah BackRub yang berganti nama menjadi “Googol” yang berarti memiliki kegunaan sebagai tempat penyimpanan informasi lengkap di internet.

Namun para investor yang ingin berinvestasi dengan proyek mereka salah mengeja nama tersebut dan menulisnya sebagai “Google”. Dan mereka pun memutuskan untuk menamai situs pencarian ini menjadi Google. Halaman depan website juga tidak berubah sejak dulu, masih tetap berwarna putih dengan logo Google di tengahnya. Hal ini dikarenakan kedua pendiri ingin membuat tampilan situsnya terkesan sederhana dan tidak menyusahkan semua orang yang menggunakannya.

 

Google

“Lalu kayak apa sih minca kantor Google itu? Fasilitasnya apa aja?”

Makanan, Minuman, & Camilan Gratis

Pihak Google menyediakan makanan, minuman, dan juga camilan gratis untuk para karyawannya. Seluruh karyawan diperbolehkan untuk mengambil sebanyak apapun makanan dan minuman yang disediakan. Bahkan letak ruang kerja mereka berdekatan dengan dapur agar mudah mengambil makanan dan minuman. Tidak hanya itu, pada jam tertentu mereka menyediakan makanan mancanegara yang bisa didapatkan secara gratis.

Tunjangan

Google menyediakan berbagai tunjangan untuk karyawannya. Seperti jaminan kesehatan hingga tunjangan kematian. Jaminan kesehatan diberikan dengan cara mendirikan tempat gym di dalam kantor yang dapat digunakan secara gratis dan juga apabila ada karyawan yang sakit mereka menyediakan dokter yang bertugas di kantornya. Untuk tunjangan kematian jika salah satu karyawannya meninggal dunia makan salah satu pihak keluarga akan mendapat setengah dari gaji karyawan tersebut hingga 10 tahun kedepan dan memberikan anak–anak karyawannya US$ 1000 (Rp. 14.564.250) setiap bulannya yang dapat digunakan untuk biaya sekolah dan lainnya.

Fasilitas

Berbagai macam fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan. Beberapa fasilitas yang disediakan seperti arena permainan untuk para karyawan yang harus membawa anak mereka ketika bekerja. Fasilitas cuci gratis atau laundry yang dapat digunakan para karyawan yang tidak memiliki mesin cuci. Bahkan berbagai macam permainan yang dapat dimainkan oleh para karyawan seperti biliar, dan ping–pong.

Gaji Walaupun Cuti

Para karyawan juga akan tetap digaji walaupun mereka melakukan cuti. Cuti tidak hanya diberlakukan kepada karyawan wanita namun juga karyawan pria. Tidak hanya cuti meahirkan, namun pihak Google juga memberikan cuti bagi para karyawan yang harus menemani istrinya melahirkan. Cuti yang diberikan bergantung pada keperluan masing – masing karyawan.

Bekerja Dari Rumah

Para karyawan Google tidak harus 100 % mengerjakan tugas mereka di kantor tetapi pekerjaan mereka bisa dikerjakan dari rumah dan dikirimkan ketika sudah selesai. Kebijakan ini tentu menguntungkan bagi para karyawan yang memiliki tempat tinggal yang jauh dari kantor mereka sehingga mereka tidak harus masuk ke kantor setiap hari. Persentase yang diizinkan ialah 80 % mengerjakan tugas di kantor dan 20 % dapat dikerjakan dari rumah.

Nah itu dia chingu beberapa informasi mengenai Google, mulai dari sejarah hingga fasilitas yang diberikan Google kepada para karyawannya. Share info ini ke teman-temanmu supaya semakin banyak yang mengetahui informasi ini ya!

Jangan lupa untuk follow akun InstagramLinkedInFacebookTwitterYoutube, dan Official Account LINE dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID