Persib Bandung berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021 sebagai Juara Grup D. Dari tiga laga di babak fase grup, Persib mampu mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Namun, lawan Persib di perempatfinal belum diketahui. Empat tim masih berebut satu tiket tersisa dari Grup C yang sudah didapat Persebaya Surabaya sebagai juara grup.

Meski ada kans untuk merebut gelar juara di Piala Menpora, manajemen Persib tidak ingin membebani para pemain dan pelatih dengan target khusus. Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan manajemen hanya menjadikan ajang Piala Menpora sebagai pemanasan sebelum tampil di Liga 1 musim 2021 yang rencananya akan bergulir mulai Juli mendatang.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa kami tidak mempunyai target khusus di Piala Menpora ini. Kami menjadikan Piala Menpora sebagai ajang bagi pemain untuk bisa merasakan atmosfer bermain sepak bola lagi,” kata Teddy saat dihubungi wartawan.

Menurut Teddy, absen bermain bola selama hampir satu tahun untuk pemain profesional tentu merupakan situasi yang sangat tidak ideal. Karena itu, dengan berlaga di Piala Menpora, Teddy berharap kondisi fisik pemain bisa kembali prima dan bisa memberikan yang terbaik di Liga 1.

“Masih ada beberapa perbaikan yang harus terus dibenahi. Tentu saja kemampuan fisik dan teknik harus dikembalikan setelah satu tahun tidak bermain,” ujarnya.

Asep Komarudin

By Shevcomp

Memberikan Informasi & Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *