Komedian sekaligus presenter Denny Cagur menceritakan pengalamannya tentang keajaiban bersedekah. Ia merasakan keberkahan dari harta yang disisihkannya tersebut.

Di dalam channel Youtube sahabatnya, Raffi Ahmad, Denny menceritakan pengalamannya itu. Mulanya Denny ingin memiliki rumah, namun ia masih kekurangan uang untuk membangunnya.

“Saat itu Narji, Wendy (teman Denny) sudah punya rumah. Saya lagi perlu uang untuk mulai membangun rumah karena gue sudah kelamaan ngontrak. Saya butuh uang Rp100 juta lagi untuk bisa mulai membangun rumah. Tapi kondisinya saat itu saya belum memiliki program tetap di televisi dan hanya sebatas tampil sebagai bintang tamu,” ujarnya.

Suatu hari Denny mendapatkan undangan dalam salah satu program kuis berhadiah. Namun sebelum menuju lokasi syuting ia terpikir ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk diinfaqan ke masjid.

“Saya ke ATM dulu, ada uang tinggal Rp1,2 juta kalau enggak salah, dan saya ambil Rp1 juta. Saya keluar rumah cari masjid, mau sedekahin uang ini, semoga Allah membukakan rezeki saya,” tuturnya.

Namun tak disangka, dalam program tersebut Denny ternyata memenangkan hadiah uang senilai Rp254 juta. Sejak saat itu Denny percaya perihal kekuatan dan keajaiban bersedekah.

“Selesai syuting, saya dapat hadiah Rp 254 juta. Hari itu juga dibayar sama Allah. Kekuatan sedekah, saya merasakan sendiri,” terangnya.

Keutamaan bersedekah memang dianjurkan oleh Islam. Hal ini juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin. Ia menuturkan, bahwa sedekah dapat membuka pintu rezeki.

“Bersedekah dapat membuka pintu rezeki dari langit. Juga dapat menolak bala,” katanya saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Rasulullah SAW bersabda;

مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ

Artinya: “Sedekah tidak akan mengurangi harta.” (HR. Tirmidzi)

Kemudian dalam salah satu riwayat dijelaskan tentang keutamaan sedekah, serta siapa saja yang berhak mendapatkan sedekah dan berapa jumlah pahala yang akan digandakan:

ذكر السيوطي في خماسيه أن ثواب الصدقة خمسة أنواع واحدة بعشرة وهي على صحيح الجسم ، وواحدة بتسعين وهي على الأعمى والمبتلي ، وواحدة بتسعمائة وهي على ذي قرابة محتاج ، وواحدة بمائة ألف وهي على الأبوين ، وواحدة بتسعمائة ألف وهي على عالم أو فقيه اهـ

Asep Komarudin

By Shevcomp

Memberikan Informasi & Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *