AC Milan secara dramatis mampu memetik kemenangan atas tuan rumah Fiorentina dengan skor tipis 2-3 – Pekan ke 28

AC Milan secara dramatis mampu memetik kemenangan atas tuan rumah Fiorentina dengan skor tipis 2-3 – Pekan ke 28

AC Milan secara dramatis mampu memetik kemenangan atas tuan rumah Fiorentina dengan skor tipis 2-3 dalam lanjutan giornata Serie A ke-28 yang berlangsung Senin dinihari  tadi (22/03/2021).

Pertandingan ini berjalan cukup monoton dimana lini tengah AC Milan terlihat kurang memiliki kreatifitas untuk membongkar pertahanan rapat La Viola.

Beruntung Rossonerri memiliki sosok pembeda seperti Ibrahimovic. Striker berusia 39 tahun itu pada menit ke-9 berhasil lolos dari jebakan offside dan berhasil mencetak gol ke gawang Fiorentina.

Namun tak berselang lama kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Erick Pulgar di menit ke-17′. Tak ada lagi gol tercipta sampai turun minum dimana kedua tim bermain imbang 1-1 pada babak pertama.

Babak kedua belum genap berjalan 10 menit, lagi-lagi gawang AC Milan kembali kebobolan. Kali ini pelakunya adalah pemain gaek, Franck Ribery.

Dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi, AC Milan selalu kebobolan di menit-menit awal babak kedua. Yaitu ketika menghadapi MU dibobol pada menit ke-50 dan 48, lalu Napoli membobol pada menit ke-49, dan terbaru Fiorentina membobol gawang Donnarumma pada menit ke-51.

Beruntung, 6 menit kemudian gelandang lincah mereka, Brahim Diaz, mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Pada akhirnya, Hakan Calhangolu lah yang keluar sebagai pahlawan AC Milan dalam pertandingan ini setelah berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-72 memanfaatkan sodoran Franck Kessie. Skor 2-3 untuk keunggulan Milan bertahan sampai laga bubaran.

Dengan kemenangan ini maka AC Milan berhasil menjauh 4 poin dari kejaran Juventus yang beberapa saat sebelumnya secara mengejutkan ditekuk oleh tim asuhan Filippo Inzaghi, Benevento, dengan skor tipis 0-1.

Raihan 3 angka ini juga memangkas jarak Il Diavollo Rosso dengan sang pemuncak klasemen Inter Milan menjadi 6 poin.

Sebagaimana diketahui, pertandingan antara Inter vs Sassuolo di akhir pekan ini terpaksa ditunda karena beberapa pemain Nerazzurri kedapatan tertular Covid-19.

Highlight pertandingan Fiorentina vs AC Milan dapat teman-teman saksikan dengan cara klik gambar berikut ini:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID