Cara Jadi Sultan Ala Sultan Andara Raffi Ahmad

Cara Jadi Sultan Ala Sultan Andara Raffi Ahmad

Halo Campuspedia Friends! Siapa nih disini yang bercita-cita untuk menjadi ‘sultan’ seperti Sultan Andara Raffi Ahmad? Nah, ada loh beberapa karakter dari Raffi Ahmad yang bisa kamu tiru sebagai cara jadi sultan.

 

Raffi Ahmad sendiri dikenal sebagai selebriti tanah air yang popularitasnya tak pernah padam walau sudah belasan tahun berkarir. Tapi, kekayaan yang dimiliki oleh sang Sultan Andara Raffi Ahmad ini tidak hanya berasal dari job dia sebagai seorang selebriti. Makanya gak heran kalau kekayaannya bisa sangat banyak hingga mencapai Rp 400 miliar.

Nah buat kamu yang penasaran cara jadi sultan, yuk tiru beberapa karakter dari sang Sultan Andara Raffi Ahmad berikut!

cara jadi sultan adalah salah satunya kerja kerasHard Work Is The Key

Semua orang sukses pastinya adalah seorang pekerja keras. Karena kesuksesan tidak akan datang begitu saja kalau kamu tidak mau berusaha ya.

Nah, salah satu karakter Raffi Ahmad yang bisa kamu tiru adalah kerja kerasnya. Dalam sehari, ia bisa syuting sebanyak lima kali dan hanya tidur tiga jam saja. Semua pengorbanan waktunya tersebut tentunya tidaklah sia-sia karena sekarang Raffi Ahmad bisa sukses dan mendapatkan gelar Sultan Andara.

mampu mengikuti perkembangan zamanUpdate Terhadap Hal Baru

Karena kita hidup di jaman globalisasi, otomatis kita harus terus up-to-date terhadap hal-hal baru ya. Tapi bukan seputar gosip aja ya, melainkan berusaha untuk berinovasi. Sama halnya dengan Raffi Ahmad yang meskipun sudah belasan tahun berkarir, tapi ia tak pernah ketinggalan jaman.

Raffi juga gak pernah berhenti berinovasi melalui project yang dibuatnya. Hal ini dibuktikan melalui rumah produksinya sampai usaha kuliner yang ia rintis. Selain itu, ia sering berkolaborasi dengan para influencer dan selebriti pendatang baru.

sukses putar uang lewat bisnis ala sultan andara raffi ahmadPutar Uang Lewat Bisnis

Cara jadi sultan selanjutnya adalah kamu harus pandai untuk memutar uang lewat bisnis. Ini nih salah satu karakter Raffi Ahmad yang pastinya harus banget kamu tiru.

 

Raffi Ahmad gak cuman punya satu usaha saja, melainkan 20 usaha sudah ia rintis bersama istrinya, Nagita Slavina. Nah, cara ini lah yang ia gunakan untuk mengelola uang yang ia peroleh agar gak habis begitu saja.

cara jadi sultan adalah memiliki networking yang luasNetworking Yang Luas

Pastinya kamu udah bosen banget dengan kalimat yang satu ini ya. Walaupun terdengar klise, namun networking yang luas tuh memang menjadi kunci juga sebagai cara jadi sultan.

Sama halnya dengan Raffi Ahmad yang memiliki pertemanan yang luas. Selain pertemanan yang luas, Raffi juga termasuk royal terhadap teman-temannya. Karakternya tersebut bisa membantunya untuk memiliki pertemanan yang berjalan lama dan awet.

senang membantu orang lainSenang Membantu

Ini menjadi salah satu cara jadi sultan yang bisa kamu tiru dari Raffi Ahmad tapi sering kita lupakan. Ingat, dalam dunia ini kita tuh gak bisa sukses sendiri. Pasti ada bantuan support dari teman-teman kita dan orang lain di sekitar kita.

Nah hal itulah yang bisa menjadi motivasi bagi diri kita untuk saling membantu sesama. Seperti Raffi Ahmad yang dikenal sebagai pribadi yang suka membantu orang lain. Alasan dari karakter yang ia miliki tersebut adalah karena ia pernah menjalani masa-masa sulit di masa lalu. Hal tersebutlah yang membuatnya menjadi orang yang senang dalam membantu orang lain.

Itu dia Campuspedia Friends, lima karakter yang bisa kamu tiru dari sang Sultan Andara Raffi Ahmad. Kelima karakter tersebut juga menjadi cara jadi sultan yang bisa kamu lakukan dari sekarang ya. Walaupun di dunia ini tidak ada yang instan, namun dengan usaha yang keras pasti hasilnya pun juga akan sepadan.

Jangan lupa untuk follow akun InstagramLinkedInFacebookTwitterYoutube, dan Official Account LINE dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *