Netizen Dukung Dewa Kipas Kalahkan WGM Irene

Netizen Dukung Dewa Kipas Kalahkan WGM Irene

CNN Indonesia | Jumat, 19/03/2021 14:04 WIB
Sebagian besar netizen Indonesia mendukung Dadang Subur atau Pak Dadang alias Dewa Kipas untuk mengalahkan WGM Irene Kharisma Sukandar. Dadang Subur menantang WGM Irene Kharisma duel di atas papan catur. (jarmoluk/Pixabay)

Jakarta, CNN Indonesia –Sebagian besar netizen Indonesia mendukung Dadang Subur atau Pak Dadang alias Dewa Kipas untuk mengalahkan WGM Irene Kharisma Sukandar.

Dadang merasa sakit hati dengan pernyataan Irene sebelumnya yang dirilis dalam surat terbuka melalui akun media sosial. Irene dengan tegas menyebut Dadang mencoreng pecatur Indonesia.

Dadang dengan akun Dewa Kipas dituduh melakukan kecurangan saat menang atas akun Gotham Chess yang dipegang pecatur internasional IM Levy Rozman dalam aplikasi catur daring Chess.com.

Akun Dewa Kipas pun diblok oleh Chess.com dan kemudian netizen menyerang Gotham Chess serta Chess.com. Irene menyebut Dewa Kipas telah mencoreng pecatur Indonesia karena dugaan melakukan kecurangan.

Semula Dadang menolak tantangan pelatih catur yang kini berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Anjas Novita. Namun, ia berminat menantang Irene.

Dadang mengaku sakit hati dengan pernyataan Irene yang menganggap Dewa Kipas mempermalukan percaturan Indonesia. Irene juga menyebut tak ada pecatur yang tiba-tiba jago seperti dalam cerita komik.

“Saya sakit hati dengan pernyataan itu dan ingin menuntaskan semuanya di atas papan catur,” ujar Dadang.

Hingga kini Irene belum memberikan jawaban pasti terhadap tantangan Dadang. Namun, netizen malah lebih banyak memberikan dukungan kepada Dadang.

“Saya suporter Pak Dadang,” tulis akun @bondanrespati91. “Dewa Kipas benar-benar seorang pahlawan dan juga pemberani. Aksi berkelas dari Pak Dadang, timpal @gustaganjar.

“GM Irene vs Dewa Kipas sama kaya Borjuis vs proletar. GM Irene belajar di club catur, sedangkan pak dadang menimba pengalaman di pos ronda. Bakal menarik sih kalo dewa kipas yang menang, jadi bukti kalo jebolan pos ronda bisa bersaing sama club catur resmi,” tulis @FikriSama.

“Saya bersama Pak Dadang yang dikenal sebagai Dewa Kipas,” tambah akun lainnya. “Saya rasa, Pak Dadang tetap lebih baik,” timpal @moezaza.

berikut Klarifikasi Deddy Corbuzier Pertandingan Dewa Kipas vs Gm Irene Sukandar, karena beliau yg menggagas Pertandingan ini.

tunggu aja Senin, 22 Maret Jam 15:00 WIB Live di Channel Deddy Corbuzier

sumber : cnnindonesia
channel Youtube : Deddy Corbuzier

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *