Ezra Walian Bikin Persib Rasa Belanda-Ajax Kian Kental

Ezra Walian Bikin Persib Rasa Belanda-Ajax Kian Kental

Bandung –

Persib Bandung makin bernuansa Belanda setelah mendatangkan Ezra Walian pada awal musim 2021. Kini, ada 4 orang dari Negeri Kincir Angin di skuad Maung Bandung.

Sebelum Ezra, Persib memiliki striker Geoffrey Castillion dan bek Nick Kuipers yang berasal dari Belanda. Keberadaan sang pelatih, Robert Rene Alberts, juga menambah kesan ‘Dutch Connection’ di tubuh Maung Bandung.

Pelatih Persib Robert Alberts menanggapi soal ‘Dutch Connection’ itu hanyalah sebuah kebetulan belaka. Fakta unik lainnya, baik Robert maupun Geoffrey dan Ezra pernah menimba karir bersama Ajax Amsterdam.

“Itu benar-benar hanya kebetulan, dan membuat ini menjadi tim Ajax di Indonesia. Geoffrey berasal dari Akademi Ajax, Ezra juga, meski waktu dulu belum ada Akademi Ajax ketika saya berada di sana. Tapi ini hanya kebetulan, Ezra kebetulan mempunyai paspor Indonesia dan Geoffrey waktu itu berstatus free transfer setelah dilepas tim Islandia,” tutur Robert dalam jumpa pers virtual, Senin (15/3/2021).

“Tentu orang datang ke sini dengan latar belakang dan mereka punya ilmu sepakbola bagus dari Belanda yang mana filosofinya menyerang. Jangan lupa Nick juga orang Belanda di tim dan mendadak di tim seperti ada ‘koneksi Belanda’ (Dutch Connection), tapi semua itu hanya kebetulan bukan sengaja kami lakukan,” kata pelatih yang menangani Persib sejak 2019.

Menurutnya, proses seleksi sangat rumit. Tim harus melihat pemain yang statusnya bebas transfer dan mencocokan dengan posisi apa yang diperlukan di dalam tim.”Jadi semua itu hanyalah kebetulan hingga membuat koneksi Belanda sekarang. Tapi dengan latar belakang filosofi menyerang yang kami usung, ini cocok dan sungguh menarik,” katanya.

Kabarnya Ezra Walian baru akan bergabung dengan Persib pada Rabu atau Kamis mendatang, saat ini pemain berusia 22 tahun itu tengah menjalani karantina sebelum bergabung dengan tim. Sedangkan Geoffrey saat ini tengah dalam status peminjaman dengan klub Italia, Como FC.

“Ezra baru akan tiba di sini (Bandung) pada Rabu malam jadi hari Kamis seharusnya sudah bisa berlatih. Tapi itu hanya rencana, jika dia baru tiba hari Kamis karena berbagai alasan, mungkin dia baru bergabung ketika kami berlatih kembali hari Sabtu. Saat ini dia sudah di Jakarta untuk menjalani karantina,” kata Roberts

sumber : https://sport.detik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *