Bandung –

Ezra Walian menjadi rekrutan kedua Persib Bandung dalam bursa transfer awal musim 2021. Regenerasi menjadi alasan perekrutan pemain berdarah Manado-Belanda itu.

“Ezra masuk dalam rencana kami untuk masa depan. Seperti yang pernah dikatakan, kami ingin meregenerasi tim dan sejauh ini kami sukses melakukannya. Pemain yang lebih muda masuk ke tim untuk menggantikan mereka yang pergi. Dan kami ingin membangun tim ini, tim untuk masa depan dan di setiap tahunnya bisa bersaing menjadi juara,” ujar Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual, Senin (15/3/2021).

Robert mengungkap, ia pernah mengontak Ezra dua tahun yang lalu dan berharap ia bisa meneruskan performa terbaiknya seperti saat bermain di Jong Ajax. Bagi Robert, Ezra merupakan juru gedor yang memiliki mobilitas tinggi dan berani masuk ke dalam benteng terakhir lawan.

“Karena dia pemain yang menjanjikan dan bisa lebih tinggi lagi. saya pikir, hal yang terpenting adalah menemukan posisi yang paling tepat baginya di dalam tim sehingga dia bisa berguna. Kualitas terbaiknya adalah jika berada di kotak penalti, karena dia punya naluri dan sentuhan akhir yang bagus,” kata Robert.

Tak tanggung-tanggung, Persib memberikan durasi kontrak selama tiga tahun bagi pemain berusia 23 tahun itu. Sebelum Ezra, Persib juga mendatangkan sejumlah pemain muda dari Timnas U-19 dan Diklat Persib.

Persib juga sebelumnya tak memperpanjang kontrak dari Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun yang dinilai memiliki usia yang terlalu senior.

“Kami punya kekuatan dan kedalaman skuat, tim juga (materi pemainnya) bisa terus bersama dalam beberapa tahun. Kami harus menyiapkan pemain yang bisa mengisi tempat pemain yang sudah senior dan bisa meregenerasi tim dan itu yang kami lakukan,” ujarnya.

Rencananya Ezra akan bergabung dengan penggawa Persib lainnya pada Rabu atau Kamis mendatang, saat ini ia tengah melakukan karantina. “Jadi kami berharap sudah mengikuti latihan dari Kamis setelah menjalani karantina jika semua berjalan dengan lancar,” pungkas Robert.

 

https://sport.detik.com/sepakbola/

Asep Komarudin

By Shevcomp

Memberikan Informasi & Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *