5 Channel YouTube Ini Cocok Banget Menemanimu Belajar Selama PJJ, Kamu Udah Nonton?

5 Channel YouTube Ini Cocok Banget Menemanimu Belajar Selama PJJ, Kamu Udah Nonton?

Halo Campuspedia Friends! Kamu merasa bosan selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ? Bosan dengan sumber belajar yang itu-itu aja? Mau belajar dengan lebih fresh lagi? Bisa banget loh kamu tonton beberapa channel YouTube berikut ini.

Siapa tau dengan menonton channel ini, kamu jadi lebih semangat lagi untuk terus belajar. Yuk langsung aja check it out! Ini 5 channel YouTube yang bisa menemanimu belajar selama PJJ:

  1. CrashCourse

Channel Youtube untuk Belajar

CrashCourse merupakan saluran pendidikan YouTube yang dirintis oleh Hank Green dan John Green yang sama-sama dikenal dengan sebutan VlogBrothers. Channel Youtube ini merupakan salah satu channel saluran pertama yang dibuat melalui inisiatif saluran asli YouTube.

Ada banyak sekali seri yang bisa kamu pelajari dari channel CrashCourse. Mulai dari biologi, sejarah dunia, literatur bahasa Inggris, kimia, psikologi  astronomi, filsafat dan masih banyak lagi. Dengan visual dan karakter yang lucu ini, kamu pasti betah belajar dari channel ini.

  1. Ninja Nerd Lecture

Selanjutnya ada channel Ninja Nerd Lecture.  Ninja Nerd Lecture merupakan organisasi non profit dengan moto “Science & Medicine made fun”. Di channel ini kamu bisa menonton banyak video pembelajaran tentang sains yang memiliki kualitas bagus, dan pastinya gratis.

Kalau kamu rajin menonton channel ini pasti deh kemampuan intelektual kamu akan berkembang serta keinginan belajar kamu juga bisa meningkat. Channel YouTube ini cocok banget untuk menambah pengalaman belajarmu dan membuat bisa membantumu memahami gambaran yang lebih besar lagi dari ilmu yang sudah kamu pelajari.

  1. Sibejoo Jadda

Berbeda dari channel sebelumnya yang berasal dari Amerika Serikat, channel Sibejoo Jadda ini asli dari Indonesia. Channel ini bisa jadi tempatmu belajar suka-suka dan gratis. Kamu juga bisa mengakses berbagai video pembelajaran mulai dari pembahasan materi, latihan soal, pembahasan soal SBMPTN, UTBK, dan lain-lain.

Baca juga: Tips dan Trik Belajar Menguasai Ilmu Matematika

  1. Osmosis

Channel Youtube Untuk Menemani Belajar Selama PJJ

Kemudian ada Osmosis, channel ini memberikan penjelasan mendalam tentang topik-topik medis, misalnya penjelasan terkait patofisiologi. Dengan disertai visual yang luar biasa dan disusun dalam video pendek, menyenangkan, dan lengkap, kamu dijamin akan mendapatkan pengalaman belajar yang luar biasa dan efisien.

Baca juga:  Resmi Sarjana? Jangan Dulu!

Platform pendidikan medis dan kesehatan ini memiliki visi “Everyone who cares for someone will learn by Osmosis!”. Wah menarik bukan? 

  1. Khan Academy

Khan Academy adalah organisasi nonprofit dengan misi memberikan pendidikan kelas dunia secara gratis untuk siapapun dan di manapun. Mulai dari siswa, guru, hingga orang tua semua bisa belajar lewat channel ini.

Soal-soal, latihan interaktif, artikel, dan video di Khan Academy akan membantumu berhasil dalam matematika, biologi, kimia, fisika, sejarah, ekonomi, keuangan dan banyak topik lainnya.

Hmm gimana nih, merasa tertarik untuk eksplor di channel-channel tersebut? Yuk, luangkan waktumu untuk menonton channel tersebut. Semoga rekomendasi 5 channel ini bisa membuatmu memiliki motivasi belajar ya! Semangat!

 

Sumber : Campusmedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Bahasa Indonesia ID