Layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Leuwipanjang sudah kembali beroperasi mulai hari ini Sabtu (13/6/2020).
.
Kepala Terminal Leuwipanjang Asep Hidayat mengatakan rute yang sudah kembali beroperasi adalah Bandung-Sukabumi, Bandung-Bekasi, Bandung-Cikarang, Bandung-Merak, dan Bandung-Kalideres.
.
“Kita operasikan kendaraan dengan pemetaan zona. Rata-rata yang beroperasi adalah bus tujuan daerah zona kuning, sementara untuk tujuan daerah zona merah belum dioperasikan,” kata Asep saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (13/6/2020).
.
Asep mengatakan, rute bus Bandung-Jakarta belum banyak yang beroperasi lantaran masih ada kendala terkait Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).
.
“Rute Bandung-Kampung Rambutan belum beroperasi, Bandung-Tanjung Priok juga, meskipun terminal disana sudah buka. Ini bukan karena zona merah, tapi kesulitan masalah harus memiliki SIKM,” kata dia.
.
Dalam membuka kembali layanan, Asep mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
.
Baik pengemudi, kondektur, maupun penumpang wajib sehat dengan menunjukkan surat keterangan sehat dari puskesmas, klinik, ataupun rumah sakit.
.
Selain harus memiliki surat keterangan sehat, penumpang juga dilakukan cek suhu tubuh, cuci tangan, dan disemprot disinfektan di terminal.
.
Kemudian, transaksi jual beli tiket harus dilakukan di luar bus. “PO Bus juga kita larang untuk menaikan atau menurunkan penumpang di jalan, semua harus berangkat dari terminal,” katanya.

Sumber Berita : Prfmnews.

Sumber Foto : info.baleendah
_______
#baleendah #infobaleendah #kabupatenbandung #jawabarat

Asep Komarudin

By Shevcomp

Memberikan Informasi & Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *